Sunday, December 21, 2014

Google Berikan Alasan Fotografer Pilih Android Dibandingkan iPhone

Fotografer.
TEHNOgrafi - Soal urusan fotografi, setiap fotografer pasti akan memilih kamera DSLR, yang mampu memberikan ketajaman dan kesempurnaan gambar. Tetapi jika diharuskan memilih dua sistem operasi smartphone, kebanyakan fotografer pasti memilih iPhone dengan iOS-nya.

Tetapi kini Google menawarkan fotografer untuk beralih kepada Android, dengan alasan yang sangat kuat. Android kini hadir dengan fitur yang sangat didambakan fotografer, yaitu kemampuan untuk mengambil gambar dalam format raw.

Hal ini dimaksudkan bahwa penggunanya, bisa mengambil foto sebelum diproses kamera, dan disimpan dalam format JPEG. Kemampuan mengambil gambar dalam format raw ini, biasanya dimiliki kamera tingkat tinggi seperti DSLR.

Namun kenapa itu sangat penting? Padahal kebanyakan pengguna smartphone tidak begitu mempedulikan fitur ini. Faktanya, saat ini pengguna smartphone dimudahkan dalam mengambil, mengedit dan membagikan fotonya oleh aplikasi yang tersedia.

Namun bagi seorang fotografer, tentu hal ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas gambar yang diambilnya. Tetapi hingga ini, fitur ini memang belum tersemat di Android, tetapi menurut laporan dari CNET, akan segera terealisasikan.

Raw foto merupakan hasil jepretan alami, yang belum dimdifikasi atau mengalami kompresi, sehingga dengan bebas seorang fotografer bisa mengubahnya dan menambahkan hal-hal yang diperlukan. Walaupun iPhone mampu mengambil gambar yang menakjubkan, namun tidak bisa mengambil gambar dalam formar raw. Sedangkan Android 5.0 mampu melakukannya.

sumber
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun