Tes Sederhana Deteksi Kanker dengan Smartphone

Mendeteksi kanker mata.
TEHNOgrafi - Teknologi dibuat untuk memudahkan sesuatu yang kita kerjakan. Dengan teknologi kehidupan kita bisa terbantu, terutama teknologi gadget seperti smartphone, yang bisa membuat mobilitas dan pekerjaan kita mudah dilaksanakan.

Smartphone juga kini sudah bisa melakukan banyak hal. Dan yang terbaru, teknologi smartphone dengan kameranya yang makin baik, bisa mendeteksi kanker yang langka dan sangat berbahaya. Caranya pun sangat mudah, hanya dengan melakukan pemotretan.

Kanker Retinoblastoma, merupakan salah satu kanker pada mata yang bisa menyebabkan kebutaan. Kanker ini biasanya menyerang anak dengan rentang usia antara 1-5 tahun. Sekarang badan Childhood Eye Cancer Trust (CHECT), berkampanye kepada orangtua, agar waspada dan bisa mendeteksi kanker tersebut.

Mengambil foto dengan menggunakan lampu LED, memang banyak terdapat di dalam smartphone saat ini. Sehingga untuk mendeteksi kanker ini tidak sulit. Karena kanker Retinoblastoma, bisa terlihat oleh lampu LED di dalam kamera saat melakukan pemotretan.

Sudah saatnya Anda lebih peduli terhadap anak-anak. Untk lebih jelasnya, silahkan cek video berikut ini:



No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun