Monday, January 19, 2015

12 Cara Sederhana Percepat iPhone yang Lemot

iPhone.
TEHNOgrafi - Anda pengguna iPhone? Lalu apakah mempunyai kendala saat menggunakannya? Seperti iPhone yang lambat dalam merespon ataupun Anda kesal dengan aplikasi yang kian berat. Ya, teknologi memang tidak ada yang sempurna, kendati harga produk buatan Apple ini mahal.

Tidak jauh beda dengan pesaingnya, Android, iPhoe juga bisa mengalami kendala teknis, seperti lemot. Anda juga mungkin dipusingkan dengan hal tersebut, apalagi iPhone tidak memiliki slot untuk tambahan kartu memori.

Jadi mau tidak mau, semakin banyak aplikasi tertanam, semakin banyak data tersimpan, gadget buatan Apple tersebut bisa mengalami kendala lemot, atau tidak secepat ketika pertama kali menggunakannya. Untuk itu, ada beberapa trik dan cara mengatasinya.

Simak penjelasannya berikut ini yang kami kutip dari Business Insider:

  1. Foto lama. Foto lama yang dibiarkan menumpuk di memori, hanya membuat beban iPhone bertambag, ada baiknya Anda backup di desktop, iClouds atau menghapusnya jika tidak diperlukan.
  2. Aplikasi berat. Cek aplikasi di iPhone Anda, jika ada yang memiliki space terlalu besar dan jarang digunakan maka hapuslah.
  3. SMS. Jika Anda sering melakukan percakapan lewat SMS, maka cek apakah sudah banyak pesan teks tersimpan, jika iya maka hapuslah sebagian untuk membuat ruang lebih lega.
  4. Kosongkan Safari’s cache. Sama seperti browser lainnya, maka safari juga perlu dibersihkan dari file-file sampah yang membuatnya berat, dengan mengosongkan cache.
  5. Matikan pembaruan otomatis. Banyak aplikasi yang berjalan secara otomatis tanpa kita sadari, termasuk sebuauh pembaruan aplikasi, dan itu bisa membuat data semakin bertambah besar, dan membuatiPhone lemot.
  6. Unduhan. Ada beberapa unduhan yang dilakukan secara otomatis,untuk menghentikannya klik Settings>iTunes & App Store >Automatic Downloads, dan geser update ke posisi 'off.'
  7. Tutup aplikasi yang berjalan di belakang layar, karena bisa mengganggu performa aplikasi lainyang sedang kita butuhkan karena menggunakan RAM juga.
  8. Posisilan WiFi di manual, karena jika Anda mengaturnya di posisi atomatis maka setiap Anda jaringan WiFI ia akan mencoba koneksi, dan membuat iPhone lambat.
  9. Jika Anda jarang me-restart iPhone, maka sekarang lakukanlah. Karena saat di nyala ulang, maka beberapa aplikasi yang tidak sadar berjalan akan berhenti, dan membuat RAM semakin lega.
  10. Cek apakah ada pembaruan sistem operasi, karena beberapa hal perlu perbaikan. Untuk memaksimalkan penggunaan iPhone itu sendiri.
  11. Pindahkan aplikasi dengan cara ini. Jika iPhone berjalan lambat, maka memori yang biasanya disalahkan. Dengan aplikasi Battery Doctor, coba Anda pindahkan aplikasi-aplikasi yang biasa digunakan, agar distribusi memori bisa maksimal.
  12. Jika masih lemot, coba me-restore iPhone Anda ke keadaan semula sewaktu masih cepat. Untuk melakukannya Anda bisa mencolokkan iPhone ke komputer, lalu buka iTunes dan di kanan atas ada tombol Under Backups, lalu klik.

sumber

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun