Tuesday, January 13, 2015

Ada Bug di Istagram, Jutaan Foto Pribadi Bocor

Instagram.
TEHNOgrafi - Instagram muncul ketika dunia maya populer oleh Facebook dan Twitter, di mana mereka menyajikan bentuk berbeda dari jejaring sosial. Penggunanya bisa mengunggah foto dengan melakukan perubahan, pada foto-foto yang akan diunggahnya.

walaupun untuk mengunggah foto, para pemilik akun diharuskan mempunyai smartphone. Karena lewat aplikasi yang tersemat di Android dan iPhone, penggunanya bisa berbagi foto.

Seiring dengan perkembangan Android dan iOs, Instagram pun kian populer. Namun Anda harus berhati-hati untuk menyimpan foto pribadi di Instagram, karena foto yang tersimpan tersebut bisa dibagikan secara otomatis setelah ditemukannya bug.

Jutaan foto pribadi kini bisa dilihat oleh pengguna lainnya, setelah sebuah perusahaan asal California, Quartz, menemukan bug di jejaring berbagi foto Instagram.

Walaupun foto sudah Anda proteksi, tetap saja bisa dibuka secara langsung melalui web. Dan pemilik Instagram kini, Facebook, telah melihat permasalah yang sangat penting ini.

"Ada celah di Instagram yang sangat kompleks, yang memungkinkan pengguna internet lainnya bisa melihat foto pribadi pengguna jejaring foto ini," ucap juru bicara Quartz.

Untuk itu, bagi Anda pengguna jejaring sosial apapun itu perlu waspada, karena bisa saja informasi pribadi yang Anda miliki bocor. Baik itu dilakukansecara sengaja oleh hacker, atau pun secara tidak sengaja seperti adanya bug atau celah keamanan.

sumber
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun