Thursday, January 29, 2015

Ingin Beli iPhone? Anda Hanya Memperkaya Apple

iPhone 6.
TEHNOgrafi - Setiap perusahaan pasti mendambakan keuntungan yang sebesar-besarnya, dengan modal yang sekecil-kecilnya. Itulah ciri ekonomi masa kini, yang mau tidak mau, terkadang menggunakan tenaga kerja murah untuk mencapai hal tersebut.


Walaupun produk yang mereka hasilkan terkadang mempunyai harga selangit. Jika dibandingkan dengan produk dengan kualitas yang sama dan merek yang berbeda. Demikian juga dengan perusahaan teknologi asal Amerika, Apple.

Mereka baru saja mengumumkan keuntungannya selama tiga bulan terakhir, yang dihitung pada tahun 2014. Dan mereka membukukan keuntungan yang sangat mengejutkan, semenjak mereka mengeluarkan produk terbarunya iPhone 6 dan 6 Plus.

Perusahaan ini membuat keuntungan sebesar £11.8 billion atau Rp210 triliun, antara Oktober hingga Desember saja. Sungguh menakjubkan bukan.

Dan rekor keuntungan ini diberikan sebagian besar oleh penjualan iPhone 6 dan 6 Plus, yang telah berhasil terjual lebih dari 75 juta unit, yang diluncurkan pada bulan September 2014.

Menurut bos Apple, Tim Cook, rata-rata penjualan iPhone adalah 34.000 handset setiap menit dari setiap jam selama kuartal terakhir tahun lalu.

Negara dengan pertumbuhan penjualan terbesar adalah di China, di mana penjualan Apple iPhone telah tumbuh lebih dari 70 persen.

Penjualan Mac juga mengalami peningkatan dengan penjualan lebih dari 5.5 juta, meningkat sekitar 700.000 dari tahun sebelumnya.

"Kami ingin berterima kasih kepada pelanggan kami untuk kuartal yang luar biasa, yang melihat permintaan untuk produk Apple melambung tertinggi sepanjang masa," ucap Tim Cook.

"Pendapatan kami tumbuh 30 persen dari tahun lalu menjadi $74.6 miliar, dan ini sangat fenomenal," tambahnya.

Namun, tidak semua produk Apple memberikan berita baik, penjualan iPad merosot 18 persen pada tahun 2014.

Banyak ahli percaya, hal ini karena layar iPhone yang lebih besar, dan orang-orang tidak peduli untuk membeli iPad terbaru.

Apple juga mengumumkan, smartwatch baru mereka akan diluncurkan pada bulan April, meskipun masih belum ada kepastian tanggal atau harganya.

sumber
Share:

1 comment:

  1. nice try google/samsung fan boy! ya kalo beli smartphone merk apapun pasti akan nemperkaya vendornya!

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun