Friday, January 16, 2015

iPad dan iPhone Anda Lambat Mengisi Baterai? Ini Solusinya

Port pengisi daya iPhone.
TEHNOgrafi - Pengguna perangkat Apple kini tidak lagi sedikit, termasuk di Indonesia. Walaupun mempunyai harga yang cukup mahal, namun gadget besutan Apple ini mampu menarik banyak orang untuk menggunakannya, terutama para pekerja kantoran.

Selain gengsi yang lebih tinggi, gadget Apple seperti iPhone dan iPad juga membantu dalam bekerja. Tetap terkadang ada kendala dan masalah, layaknya gadget lainnya, contohnya adalah perangkat yang mulai mengisi ulang baterai dengan perlahan.

Seperti di salah satu forum, di mana banyak ditemukan keluhan jika perangkat Apple mereka mulai mengisi ulang baterai dengan perlahan, namun apakah benar demikian? Tetapi menurut Dan Grazino dari CNET, tidak mungkin hardware Apple bisa seperti itu.

Namun tenang saja, mungkin masalah tersebut memang ada tapi letaknya bukan pada hardware yang Anda gunakan. Dan caranya untuk menyelesaikan pun sangat mudah sekali.Karene mungkin ada yang menyumbat port pengisi daya.

Kotor dan debu, bisa menjadi masalah utama, kenapa iPhone dan iPad Anda mulai mengisi secara perlahan, tidak secepat dulu lagi. Dan untuk menyingkirkannya pun sangat mudah.

Anda cukup mengambil tusuk gigi, cooton bud, atau penjepit kertas lainnya untuk membersihkan port pengisi ulang, lakukan dengan lembut sampai port bersih kembali.

Lalu hubungkan charger ke perangkat Apple Anda, dan kini akan kembali seperti semula. Mudah bukan cara mengatasinya. Tetpi jika masih ada masalah, coba ganti charger yang Anda gunakan, mungkin ada masalah pada kabelnya.

sumber
Share:

1 comment:

Berkomentarlah yang baik dan membangun