Thursday, January 22, 2015

Komputer Mini Ini Berada di Dalam Mouse

Mouse-Box.
TEHNOgrafi - Penjualan komputer maupun laptop tahun 2014, memang tidak menggembirakan. Tidak seperti tablet dan smartphone yang berhasil menjadi primadona, komputer justru lesu. Penyebabnya tidak bukan karena ukuran yang memakan tempat.

Tapi para ahli teknologi yakin, jika tahun ini akan ada kebangkitan dari penjualan komputer desktop. Untuk meyakinkan hal tersebut, salah satu startup teknologi mengembangkan sebuah komputer mini, yang bahkan tidak pernah Anda duga sebelumnya.

Perusahaan asal Polandia tersebut menciptakan perangkat mouse yang sekaligus berfungsi sebagai komputer. Mouse ini akan dipersenjatai prosesor quad-core, akses Wi-Fi, dan tempat penyimpanan internal sebesar 128 GB. Lalu bagaimana cara menjalankannya?

Diberinama Mouse-Box, gadget mungil ini didesain oleh Przemysław Strzelczyk dan timnya di Polandia. Dan ini sangat enak digunakan, karena sesuai dengan posisi genggaman.



Namun belum ada kepastian sistem operasi apa yang akan digunakan di perangkat 'CPU' mini ini.

Di dalamnya terdapat prosesor berkecepatan 1,4 GHz ARM, yang sama digunakan pada Samsung Galaxy Note 10. Di depannya terdapat tiga port, dua mendukung standar HDMI, yang akan disambungkan ke sebuah monitor, baik itu televisi yang mendukung port HDMI. Dan satunya lagi adalah port mini USB yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Tetapi untuk mengetik, Anda tetap membutuhkan keyboard. Namun gadget ini diharapkan bisa menjadi jawaban lesunya penjualan perangkat komputer desktop.

"Untuk awalnya kami ingin memindahkan perangkat CPU. Namun ini masih dalam bentuk konsep, yang bisa dikembangkan lebih lanjut. Oleh sebab itu, kami memperkenalkan Mouse-Box, sebuah komputer yang berbeda dari sebelumnya," ucap Strzelczyk.


sumber
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun