Tuesday, January 6, 2015

Microsoft Buat Ponsel dengan Ketahanan Baterai Satu Bulan

Nokia 215.
TEHNOgrafi - Kinerja smartphone memang banyak yang mengecewakan, terutama pada baterai. Sehingga banyak yang menambahkan aksesoris tambahan seperti power bank, agar smartphone yang dibawanya selalu menyala dan tidak ketinggalan momen penting.

Untuk itu, Nokia yang kini dikuasai Microsoft mengungkapkan sebuah telepon seluler (ponsel), yang kinerja baterainya mampu bertahan hingga satu bulan lamanya. Ponsel ini ditujukan bagi mereka yang ingin memiliki telepon cadangan, di saat smartphonenya mati kehabisan baterai.

Ponsel yang dinamakan Nokia 215 ini memang belum diluncurkan ke pasaran, namun jika akan dirilis pun, Amerika akan menjadi negara pertama yang mencicipinya. Namun soal spesifikasi, ponsel ini terbilang cukup mumpuni.

Di dalam software bawaannya, Nokia 215 telah terpasang aplikasi populer seperti Facebook dan Twitter. Ponsel mini ini juga bekerja di jaringan 3G.

Baterai dalam ponsel ini mampu hidup hingga 29 hari, atau hampir satu bulan lamanya, untuk ponsel dengan satu kartu, sedangkan dua kartu, ponsel ini bertahan hingga 21 hari lamanya.

Untuk urusan penjelajahan internet, ponsel ini menggunakan browser bawaan yang cukup cepat, berkat Opera Mini dan mesin pencari Bing. Di dalam ponsel ini mempunyai fitur canggih yang dinamanak SLAM, yang memungkinkan pemiliknya mampu mengirimkan dokumen dengan cepat.

Rencananya, ponsel ini akan dirilis pada quarter pertama 2015 dan dijual di Timur Tengah, Afrika, Asia, dan Eropa. Microsoft pun menjual ponsel ini cukup murah, yaitu US$29 atau skitar Rp350 ribu-an.


sumber
Share:

2 comments:

Berkomentarlah yang baik dan membangun