Thursday, February 5, 2015

Alat Ini Bantu Mengetik di Smartphone Lebih Mudah

TextBlade
TEHNOgrafi - Bagi pemilik smartphone mungkin mempunyai satu kesamaan, yaitu kesulitan dalam menulis pesan, terutama jika dibutuhkan cepat. Kesalahan seperti typo, bukan hal yang aneh yang ditemui di aplikasi perpesanan.

Seringkali menulis cepat menjadi hambatan, karena bagaimana pun juga, keybord yang seharusnya lebar dannyaman untuk jari-jari, semakin dipersempit. Apalagi layar smartphone yang kita gunakan berukuran kecil, atau 4 inchi ke bawah.

Huruf-huruf yang ada di layar akan semakin berhimpitan satu dengan yang lainnya. Sehingga ada kalanya seseorang yang sedang kita ajak berkomunikasi salah, dalam memaknai pesan yang kita kirimkan tersebut.

Tapi kini ada teknologi baru, yang akan membuat pemilik smartphone, yaitu dengan TextBlade, yang ukurannya sangat kompak, kecil dan bisa dilipat.

Teknologi ini sama dengan papan ketik keypad, yang akan memudahkan Anda untuk mengetik. Dan Anda tidak perlu lagi khawatir untuk membuat kesalahan dalam mengetik.

TextBlade ini dirancang cukup dinamis, dan sudah memasukkan 26 huruf alpabet. Dan koneksi yang digunakan adalah dengan bluetooth, yang bisa digunakan di beberapa perangkat, di antaranya iPad, iPad Air 2, iPhone, Samsung S4, S5, dan beberapa Windows Phone.

Di dalam perangkat ini terdapat baterai, yang mampu bertahan hingga satu bulan, dalam satu kali pengisian. Bentuknya sangat ringan dan mudah dibawa. Untuk menggunakannya tinggal membuka lipatan, dan jika selesai, bisa dilipat kembali dan masuk ke dalam saku.

Sedangkan untuk harga, TextBlade ini diharga US$99 atau sekitar Rp1,2 juta. Alat ini baru dikeluarkan hanya di daratan Eropa terlebih dahulu, dan akan dirilis pada Maret tahun ini.

sumber
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun