Monday, February 23, 2015

Aplikasi Ini Bisa Jadi Mimpi Buruk Sebuah Hubungan

HideMyPhone.
TEHNOgrafi - Smartphone saat ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan, dari kehidupan sehari-hari. Baik pekerja, pelajar, hingg ibu-ibu rumah tangga menggunakan gadget atau smartphone untuk memudahkan pekerjaannya.

Apalagi saat ini, harga sebuah smartphone terjangkau. Membuat smartphone menjadi andalan dalam memudahkan kegiatan sehari-hari. Begitu juga dengan aplikasi yang disediakan di toko aplikasi, baik yang berbayar maupun gratis.

Banyak aplikasi yang bisa dipasang di smartphone, baik itu perpesanan, brwser, dan permainan. Tetapi jika Anda sedang membangun sebuah hubungan atau menjalani sebuah hubungan, maka perlu senantiasa mengawasi pasangan, terutama dalam memasang aplikasi.

Pasalnya saat ini ada aplikasi yang bisa jadi mimpi buruk pasangan, yaitu HideMyPhone (HMP) yang dikembangkan oleh perusahaan yang sama yang membangun HideMyAss. Lalu kenapa berbahaya?

Pasalnya, siapa saja yang memasang aplikas ini di smartphone, bisa menyembunyikan nomor telepon, dan mengacaknya hingga tidak diketahui, jika nomor tersebut milik Anda.

Tetapi pengembang yang berbasis di London ini mengklaim, jika aplikasi ini untuk menghindari adanya penawaran yang bertubi-tubi dari sales penjualan. Atau saat Anda bertemu klien yang tidak ingin dihubungi kembali. Maka Anda bisa memberikan nomor yang telah diacak dan disediakan oleh aplikasi ini.

Pertama kali memasang aplikasi ini, maka Anda bisa berkesempatan mencobanya sebanyak 7 hari, dengan masa aktif nomor 'palsu' selama 30 hari.

Namun jika Anda menginginkan layanan premium, maka akan dikenai biaya tambahan. Saat ini di Inggris sendiri dikenai biaya £2,29 setiap 30 hari, dan di Amerika sebesar US$2,99 per 30 hari.

Namun sisi negatifnya adalah, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk berseligkuh. Di mana Anda bisa memberikan nomor kepada siapapun tanpa diketahui nomor telepon asli yang kita miliki. Tentunya inisangat berbahaya, terutama bagi Anda yang sedang menjalani sebuah hubungan serius.

Hal ini kembali kepada Anda. Apakah aplikasi HMP ini untuk sesuatu yang berguna, atau tidak.


sumber
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun