Tuesday, February 17, 2015

Grafik Ini Buktikan Betapa Besarnya Apple

iPhone buatan Apple.
TEHNOgrafi - iPod, iPhone, iPad, dan MacBook mungkin bukan merek aneh lagi di telinga kita. Produk-produk buatan Apple tersebut kini sudah banyak dikenal dunia, sebagai merek yang kuat, berkualitas dan tentunya mahal.

Tetapi tidak sedikit orang-orang yang justru menginginkan produk besutan Apple tersebut, walaupun terkadang banyak yang berhutang, menabung tahunan, hingga melakukan beragam cara agar bisa mendapatkannya.

Salah satu produk Apple terlaris sepanjang masa adalah iPhone terbaru yaitu iPhone 6 dan 6 Plus. Yang merupkan produk yang menghasilkan keuntungan yang sangat tinggi bagi perusahaan asal Amerika tersebut.

Pada tanggal 10 Februari, Apple menjadi perusahaan pertama yang menutup sesi perdagangan dengan kapitalisasi pasar lebih dari US$700 miliar atau Rp8.400 Triliun.  Pada kapitalisasi pasar saat ini, Apple bahkan dua kali lipat melebihi kapitalisasi dari Microsoft.

Betapa besarnya Apple kini, yang menjadi perusahaan terkaya di dunia. Apple sendiri telah menjual lebih dari 74 juta iPhone pada tahun lalu dan membawa pulang keuntungan lebih dari US$18 miliar atau Rp216 Triliun, dan menjadi laba paling menguntungkan dalam sejarah perusahaan tersebut.

Sulit untuk membandingkan seperti apa perbandingan Apple dengan perusahaan lainnya saat ini. Untungnya ada grafik dari FinViz, yang benar-benar bisa membuat Anda tercengang, betapa hebatnya perusahaan besutan Steve Jobs tersebut.


Grafik perbandingan Apple dan perusahaan lainnya.
Dalam grafik terlihat, jika diibaratkan bulatan, Apple berada jauh di atas perusahaan-perusahaan terbesar di dunia. Bahkan Microsoft tidak ada apa-apanya. Tidak ada yang bisa bersaing dengan Apple saat ini.

sumber
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun