Thursday, March 19, 2015

Alat Ini Akan 'Bunuh' Penggunaan Komputer

Komputer mini dari Microsoft. Foto
Saat ini, kita menggunakan komputer dengan berbagai cara, di antaranya laptop dan komputer desktop. Namun seiring perkembangan teknologi, muncul smartphone dan tablet, yang mengikis penggunaan komputer.

Setiap hari kita tidak bisa lepas dari gadget yang bisa dibawa kemana-mana tersebut. Tapi kini, ada satu alat yang akan diluncurkan, dan dipercaya bisa 'membunuh' pengguna komputer, yang saat ini kian lesu penggunanya.

Alat ini sangat kecil ukurannya, panjang alat ini hanya 11 secntimeter dan berat hanya 46 gram. Namun jangan disepelekan, alat ini mampu menampung sistem operasi Windows di dalamnya. Bagaimana spesifikasinya?

Rupanya raksasa teknologi yang kini mulai terancam, Microsoft, membuat sebuah stik yang mampu menampung OS Windows di dalamnya. Dan mereka menguaknya di sebuah even di Korea Selatan.

PC Dongle ini mampu menjalankan sistem Windows layaknya komputer atau laptop pada umumnya. Dan rencananya akan diproduksi oleh rekanan dari China, Daewoo Lucoms.

Spesifikasi di dalamnya belum diungkapkan oleh Microsoft, namun kemungkinan besar alat ini mempunyai prosesor generasi terbaru, dengan RAM antara satu hingga dua, dan juga adaport HDMI untuk menghubungkannya dengan layar apapun, termasuk televisi. Ada juga port USB dan microUSB, untuk mengisi dan memberikan suplai listrik.

Dan rencanany, akan ada slot MicroSD, yang disematkan dalam alat tersebut. Dengan penyimpanan internal yang akan tersedia antara 16 GB dan 32 GD.

Belum ada harga yang pasti, begitu juga kapan rencananya alat ini tersedia di pasaran. Lalu, maukah Anda menggunakan alat yang begitu kecil ini menggantikan komputer yang dipakai sekarang?
Share:

1 comment:

Berkomentarlah yang baik dan membangun