Apple Watch Ancam Perajin Jam Tangan Tradisional

Jam tangan pintar Apple. Foto
TEHNOgrafi - Apple Watch memang belum dirilis secara resmi, namun diperkirakan Apple akan merilisnya tahun ini. Walaupun demikian, para perajin jam mulai terancam, akan hadirnya jam tangan pintar dari Apple ini.

Bukan tanpa sebab, hampir setiap produk yang dikeluarkan oleh raksasa teknologi ini, selalu sukses di pasaran. Kita tengok saja iPhone 6 dan 6 Plus, yang menyumbang pendapatan terbesar sepanjang sejarah berdirinya Apple.

Demikian juga jam tangan pintar dari Apple, yang akan mulai dilakukan pre-orders tidak lama lagi, membuat perajin jam tangan tradisional was-was. Apalagi dengan hasil survei yang telah dilakukan oleh Goldmach Sachs.

Lebih dari 10 persen dari pemilik iPhone mengatakan, mereka akan membeli Apple Watch. Goldmach Sachs mensurvei 1.000 orang, dan menemukan 11 persen dari pemilik iPhone 'sangat mungkin' untuk membeli jam seharga US$349 pada tahun ini.

Permintaan untuk jam pintar ini membuat penjualan jam tangan tradisional cenderung menurun. Apalagi jika sudah diluncurkan, bisa-bisa permintaan jam tangan tradisional akan melempem.

Permintaan dari masyarakat juga menunjukkan tingkat perpindahan yang tinggi untuk jam tangan pintar.

Goldman memiliki perkiraan, jika 13,5 juta unit jam tangan pintar Appel akan terjual secara global pada tahun 2015, dan sekitar 23,8 juta unit pada tahun 2016.

Jam tangan pintar ini sendiri akan dirilis pada tanggal 24 April mendatang. Apakah Anda mau memesannya satu?

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun