Foto Menakjubkan Ini Dibuat oleh Kamera Smartphone

Foto hasil bidikan kamera smartphone. Foto
TEHNOgrafi - Jika Anda ditanya, apakah memiliki smartphone? Tentu akan banyak yang menjawab iya, walaupun spesifikasinya berbeda-beda untuk setiap smartphone yang dimiliki. Begitu juga dengan merek yang digunakannya, terkadang sesuai dengan selera.

Ada yang mempunyai karena spesifikasinya, seperti kekuatan di kamera, kecanggihan otak, atau aplikasi yang unik yang ada di dalam smartphone. Namun semua setuju, jika kamera selalu menjadi bahan pertimbangan saat membeli smartphone.

Apalagi jika Anda penyuka selfie, atau membidik objek-objek bagaikan seorang fotografer, maka kamera menjadi pertimbangan utamanya. Namun tahukan Anda jika kamera smartphone bisa menghasilkan gambar yang menakjubkan, bahkan tanpa melalui aplikasi pengolah gambar seperti photoshop.

Fotografer profesional asal Kanada, Benjamin Von Wong, diberikan tantangan oleh perusahaan asal Tiongkok, Huawei dengan menciptakan foto paling gila yang dia bisa ciptakan hanya melalui kamera smartphone mereka yang akan datang.


Benjamin Von Wong, saat menggunakan smartphone.
Wong diharuskan membidik dengan kamera high-end untuk membuat karya seni surealisnya. Dan ia menyadari bahwa itu akan menjadi cukup sulit. Wong pun memberitahukan bahwa model harus di kelilingi oleh api, karena penggunaan Photoshop dilarang.

Untuk membantunya, fotografer mengundang satu tim yang mampu membuat api dari Starlight Alchemy, yang berbasis di Singapura, untuk membantunya untuk menghasilkan gaya Eropa palazzo di Shanghai.

Dua orang kemudian ditugaskan berdiri di kedua sisi model dan melambaikan batang yang terbakar, untuk membuat gerakan sayap setelah nanti jadi.

Kemudian, smartphone digunakan untuk menangkap serangkaian gambar dengan cepat, satu demi satu, yang kemudian akan berbaur menjadi satu tembakan. Tanpa menggunakan Photoshop, Wong memanfaatkan bantuan tambahan dari beberapa filter kaca, yang melekat pada kamera, mengintensifkan semangat foto-foto.

Gambar yang dihasilkan, sang model terlihat berubah menjadi seorang malaikat, dengan sayap api besar. "Saya mencoba untuk selalu melakukan sesuatu yang baru, untuk terus menantang diri saya sendiri," kata Wong.

Lalu smartphone apa yang digunakannya? Ternyata Wong memakai Huawei P8 yang akan meluncur dalam waktu dekat ini. Anda tertarik mempunyai smartphone yang bisa membidik layaknya kamera profesional?

2 comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun