Layaknya iPhone 6 Plus, Samsung Galaxy S6 Edge Mudah Bengkok

Samsung Galaxy S6 Edge bengkok. Foto
TEHNOgrafi - Pada saat diluncurkannya produk terbaru Apple, iPhone 6 Plus yang lebih tipis dan lebar dari versi sebelumnya, banyak sekali perdebatan. Salah satu yang paling terkenal adalah mudahnya smartphone ini dibengkokkan.

Bahkan tidak perlu tenaga yang besar, saat dimasukkan ke dalam saku pun, smartphone terbaru Apple itu diklaim mudah bengkok. Tetapi hal itu tidak menyurutkan banyak pihak, terutama penggemar produk Apple untuk membelinya.

Sementara itu saingannya, Samsung, yang kini mengeluarkan produk terbaru Samsung Galaxy S6 Edge, tidak lepas dari hal yang sama, yaitu smartphone ini mudah sekali dibengkokkan. Apakah benar demikian?

Sebuah perusahaan asuransi elektronik, SquareTrade mencoba menguji coba beberapa tipe smartphone, di antaranya Samsung S6 Edge, HTC One M9, dan iPhone 6 Plus, untuk melihat kekuatan di antara ketiganya di bawah tekanan yang sama.

Dalam ujicoba pertama dilakukan terhadap iPhone 6 Plus, dan pada tekanan 110 lbs, smartphone mulai bengkok, dan sepenuhnya patah pada tekanan 179 lbs.

Sementara itu, Samsung Galaxy S6 Edge hanya mampu bertahan di tekanan 110 lbs, dan layarnya mulai pecah. Sementara smartphone ini dan sepenuhnya bengkok di tekanan 149 lbs, kalah dari pada iPhone 6 Plus.

Selanjutnya tekanan ditujukan pada smartphone HTC One M9, yang mampu bertahan sedikit lebih lama daripada Sansung, yaitu 120 lbs namun di tekanan yang sama smartphone ini bengkok.

Dan inillah hasil dari tekanan yang diberikan masing-masing smartphone, Anda tahu mana smartphone yang memang tahan dan tidak terhadap tekanan.

HTC One M9, Samsung Galaxy S6 Edge, dan iPhone 6 Plus (dari kiri ke kanan)

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun