Thursday, April 30, 2015

Smartphone Ini Bisa dengan Mudah Diupgrade

Smartphone Nexpaq. Foto
TEHNOgrafi - Setiap tahun bahkan setiap bulan, perkembangan gadget seperti smartphone kian meningkat, baik dari segi performa, spesifikasi, atau peningkatan bagian-bagian lainnya. Tentunya akan sulit bagi kita, jika ingin terus menerus mengikuti tren.

Jika Anda mempunyai kantong tebal, mungkin mudah membeli gadget baru yang lebih canggih, tetapi jika uang Anda pas-pasan, tentunya hanya bisa gigit jari untuk meng-upgrade smartphone yang kita miliki.

Namun perkembangan teknologi juga melihat tren tersebut, makanya tidak heran jika beberapa perusahaan kini mengembangkan teknologi upgrading smartphone setiap bagian-bagiannya, atau secara terpisah.

Sebuah perusahaan start up membuat modul multi-fungsi untuk smartphone, di mana kita bisa mengupgrade terpisah bagian-bagian dari smartphone. Misalnya kita hanya ingin mengupgrade memory, kamera, atau slot SD Card.

Gadget yang disebut Nexpaq, memungkinkan penggunanya untuk menambahkan segala macam spesifkasi yang berguna untuk smartphonenya.

Speaker, USB flash drive, lampu senter (flaslight) dan bahkan breathalyser dapat ditambahkan ke dalam perangkat smartphone ini.

Nexpaq ini baru diluncurkan di Kickstarter, dan berharap bisa menggalang dana yang sejauh ini baru terkumpul £35.000, untuk sampai dan memasukkan ke dalam tahap produksi.

"Setiap kali telepon baru diluncurkan, kami mempertanyakan kemampuan model kami saat ini. Dengan nexpaq, kami memiliki kemampuan untuk memperluas umur ponsel kita, dan akhirnya membuat ponsel yang dipesan lebih dahulu dengan kebutuhan dan keinginan individu," kata Hubertus Wasmer, pencipta smartphone ini.

Harga untuk smartphone ini di halaman awal Kickstater sekitar US$89 atau Rp1 jutaan. Jika Anda tertarik, mungkin harus menunggu untuk diproduksi.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun