Thursday, May 28, 2015

Jam Alarm Beraroma Ini Dijamin Buat Anda Bangun dalam Sekejap

Jam alarm beraroma. Foto
TEHNOgrafi - Mempunyai janji di pagi hari? Tentunya kita harus bangun lebih pagi. Cara yang terbaik untuk membangunkan kita, adalah dengan bantuan orang lain yang terlebih dahulu bangun, tapi jika tidak ada, alarm menjadi solusinya.

Bangun pagi dengan alatm berbunyi, mungkin telah menjadi kebiasaan baru masyarakat modern. Di mana banyak sekali mereka yang kini hidup sendirian, baik itu pekerja atau mahasiswa yang menyewa kamar kos.

Tetapi alarm kadang tidak terlalu efektif, dan kita hanya akan terbangun untuk mematikannya. Jika sudah demikian, maka kita akan terlambat untuk menepati janji yang telah ditentukan. Tentunya kita tidak mau hal tersebut terjadi bukan.

Kini, ada cara baru di mana alarm yang akan membangunkan kita, tidak lagi mengeluarkan bunyi berisik, yang berlangsung terus menerus. Tetapi alarm ini justru akan mengeluarkan aroma wangi dan harum seperti kopi.

Alarm yang diberi nama SensorWake ini, ditemukan oleh seorang remaja Perancis, dirancang untuk menjadi cara yang efektif dan santai untuk bangun di pagi hari.

Pada waktu yang telah ditentukan, jam alarm ini akan memancarkan aroma, dari mulai coklat dan permen, rumput yang baru dipotong dan bau pantai, atau kopi hanya untuk membangunkan Anda hanya dalam waktu dua menit saja.

Desainer bernama Guillaume Rolland, kini sedang menggalang dana di Kickstarter, untuk menempatkan jam alarm ke dalam produksi.

Prototipenya diakui sebagai salah satu dari 15 yang 'dapat mengubah dunia' di Google Science Fair 2014, yang berasal dari kebencian jam alarm yang berisik.

"Saya pikir di abad ke-21, setiap orang harus memiliki hak untuk bangundengan bahagia, santai dan damai, siap untuk di hari besarnya. Jadi saya menemukan SensorWake," kata Rolland.

Kubus berbentuk jam alarm ini memiliki layar cukup besar untuk menampilkan waktu dan slot cartridge beraroma di atasnya. Aroma yang dihasilkan dibuat oleh produsen asal Swiss, Givaudan.

Anda dapat memasukkan bau yang diinginkan di pagi hari, seperti kopi, laut, jahe dan bahkan uang--tergantung pada apa yang mereka pikirkan untuk memotivasi agar meninggalkan tempat tidur yang nyaman.

Aroma yang dikeluarkan telah dirancang dengan dosis yang tepat, dan dalam tes yang dilakukan pada 100 orang, mereka bangun di bawah dua menit sekitar 99 persen.

Untuk memastikan pengguna tidak kembali tertidur, jam alarm juga memiliki alarm audio yang akan berbunyi setelah tiga menit.

Jam alarm akan dijual seharga €60 atau kurang lebih Rp1 jutaan melalui Kickstarter. Harga termasuk dua kapsul aroma, dan produk ini diharapkan mulai dijual pada bulan November tahun ini. Anda mau memesannya?
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun