Thursday, May 7, 2015

Game Legendaris Snake 'Dihidupkan' Kembali

Game Snake Rewind. Foto
TEHNOgrafi - Bagi Anda yang pernah memiliki telepon seluler (ponsel) dari Nokia, yang masih berlayar monochrome, mungkin pernah bermain game 'snake' atau ular. Game ini sangat populer sebelum kemunculan smartphone, dengan berbagai aplikasi gamenya.

Walaupun cukup sederhana, game pada banyak tipe ponsel Nokia jadul ini, sangat adiktif, yaitu membuat kecanduan. Banyak yang enggan melepaskan ponselnya, saat bermain game yang satu ini.

Tetapi ketika pengguna smartphone kian merajalela, game ini hilang entah kemana. Beberapa versi game snake ini sempat muncul, tetapi bukan dari pengembang asli game ini dibuat dalam versi ponsel jadul.

Game ini adalah permainan mengendalikan ular, yang mencoba memakan beberapa buah, serangga atau bintang, dan pemain jangan sampai menabrakkan ular tersebut ke dinding.

Gam ini muncul pertama kali di ponsel Nokia 6110 pada tahun 1997, tetapi kini akan kembali 'dihidupkan' dalam aplikasi permainan di smartphone.

Taneli Armanto, yang menciptakannya untuk Nokia, bekerja sama dengan pengembang yang disebut Rumilus, untuk membuat sebuah aplikasi yang dikenal sebagai Snake Rewind.

Game ini akan dirilis untuk sistem operasi iOS, Android dan Windows Phone Kamis depan.

"Snake Rewind mengambil elemen ikonik dan gameplay intuitif dari game asli dan menggabungkannya dengan efek visual yang keren, suara dan fitur baru yang inovatif," kata Taneli.

Permainan ini dapat dinikmati oleh semua orang. Berbeda dengan game aslinya, pemain dapat memundurkan ularnya, serta mampu mengumpulkan bonus, nyawa dan membuka level ekstra.

Aplikasi ini akan menampilkan 'berbagai jenis buah khusus' yang dapat dibeli melalui 'toko buah'.

Game legendaris ini membuat dampak besar, ketika dirilis pada akhir tahun 1997. Sejak saat itu, game ini telah ditampilkan di lebih 400 juta ponsel Nokia, dan merupakan salah satu permainan yang paling populer dalam sejarah.

"Ketika kami menciptakan Snake untuk Nokia 6110 pada tahun 1997, kami ingin memberikan orang-orang pengalaman yang menghibur, tapi kami tidak pernah membayangkan bahwa itu akan menjadi mobile game klasik," tambahnya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun