Tuesday, May 5, 2015

Ini Dia Cara Buat Hobi Jadi Ladang Uang di Internet

Ilustrasi uang dari internet. Foto
TEHNOgrafi - Di era teknologi saat ini, kita tidak bisa dilepaskan dari penggunaan gadget, baik itu smartphone, laptop, atau tablet. Maka tidak heran, jika banyak orang berlomba-lomba ingin mempunyai gadget terbaru, dan memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Mulai dari kamera, prosesor, hingga tampilannya menjadi pilihan setiap orang. Dengan demikian, banyak orang tergantung dengan gadget, dan tidak bisa lepas darinya, bahkan menjelang tidur sekalipun.

Namun tahukan Anda, jika dengan gadget yang selalu terhubung dengan internet, Anda bisa memaksimalkannya untuk mencari uang? Bahkan sekalipun Anda memiliki hobi, apapun itu, asal tahu, bisa menghasilkan uang yang berlimpah dengan mudah.

Lalu apa saja yang bisa kita lakukan untuk mencari uang dengan mengandalkan gadget, dan juga hobi? Simak ulasannya berikut ini:

1. Monetasi di Youtube

Apapun hobi yang sedang Anda geluti saat ini, baik itu hobi beternak ikan sampai tanaman hias, selama bisa didokumentasikan dalam bentuk video, maka Anda bisa memonetasinya di Youtube.

Apalagi jika Anda membuka kanal dan banyak pengikutnya, maka akan ada orang yang menunggu baik itu tips, berita terbaru, atau ulasan yang Anda berikan dalam bentuk video. Maka hobi yang Anda lakukan pun bisa menghasilkan rupiah. Caranya juga cukup mudah, jika Anda mempunyai akun di Google, maka bisa mengakses YouTube. Lalu unggah video Anda, dan monetasi videonya, dalam waktu singkat iklan pun akan muncul.

Bagikan, lalu siap-siap pundi uang datang kepada Anda.

2. Buzzer

Jika Anda mempunyai hobi membuat status dan aktif di sosial media, seperti Twitter, Facebook, atau sosial media lainnya dan mempunyai pengikut yang banyak. Maka Anda bisa menjadikannya sebagai ladang uang. Bayangkan saja, beberapa akun di Twitter, yang digunakan sebagai Buzzer, bisa menghasilkan jutaan rupiah hanya dari satu tweet saja. Maka hobi Anda mencari teman, dan aktif di sosial media, bisa menghasilkan rupiah.

3. Jadi publisher

Mungkin ini bisa dilakukan bagi mereka yang hobi menulis, baik itu pengalaman saat berlibur, menulis karya fiksi, atau membuat curhatan dan tips, maka bisa dijadikan lahan uang dengan menjadi publisher.


Caranya juga sangat mudah, Anda bisa memulainya dengan membuka akun di blogger atau wordpress. Jika masih awam, jangan mengutak atik tampilan template, dan bisa berjalan seiring dengan membuat tulisan. yang semakin banyak.

Upayakan Anda yang hobi menulis, membuat tulisan cukup banyak di akun tersebut. Lalu Anda bisa mengajukan untuk menjadi publisher di beberapa website untuk publisher, di antaranya Google Adsense yang cukup terkenal, Adcash, Criteo, atau bisa mencoba PPC (pay per click) lokal, seperti kliksaya, sitti, atai idblognetwork.


Itulah tiga tips memaksimalkan hobi yang Anda geluti, menjadi ladang uang di dunia maya. Anda bisa melakukannya saat ini juga, atau belajar terlebih dahulu. Selamat mencoba.. Dari hobi menjadi jutawan...
Share:

7 comments:

  1. thanks tambahan ilmunya
    salam kenal ana selaku admin kumpulankonsultasi.com

    ReplyDelete
  2. oh gitu ya gan baru tau nih... makasih ya

    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-hepatitis-b/

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas infotmasinya dan ini sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Info yg menarik...

    http://ernipink.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Tulisan inspiratif, terima kasih nih.salam.

    www.nurterbit.com
    @nurterbit

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun