Monday, May 18, 2015

Kabel USB Ini Mampu Isi Baterai Smartphone dalam Sekejap

ChargeDoubler. Foto
TEHNOgrafi - Bagi pekerja yang cukup sibuk, mungkin akan kesulitan saat ingin mengisi baterai smartphone yang semakin habis. Apalagi kita ketahui, jika smartphone telah menjadi kebutuhan pokok bagi pekerja yang selalu berhubungan dengan kliennya.

Hampir semua komunikasi pasti dilakukan lewat smartphone, entah itu pean di aplikasi perpesanan, email, atau telepon. Tetapi baterai smartphone habis, maka mau tidak mau kita bisa kehilangan klien yang potensial.

Tetapi hal itu kini tidak akan menjadi masalah, alapagi jika Anda rutin menenteng laptop dalam setiap kegiatannya. Yang Anda butuhkan hanya kabel USB yang sangat pendek, bukan seperti kebanyakan yang saat ini beredar.

Kabel USB yang diciptakan oleh insinyur Jerman ini, disebut 'ChargeDoubler' yang bisa dipasang pada gantungan kunci Anda agar selalu dibawa, dan diklaim bisa mengisi baterai smartphone dalam sekejap.

Kabel USB dengan panjang 2,75 inci ini juga dilengkapi proteksi data saat pengisian dimulai, yang berarti virus tidak akan menyerang smartphone Anda bahkan terhubung ke PC yang digunakan di tempat umum.

Bila kabel USB ChargeDoubler terhubung ke perangkat dan sumber pengisian, maka papan sirkuit internal akan bekerja.

Tidak seperti kabel USB pada umumnya, ChargeDoubler menggunakan arus pengisian penuh sebesar 1.000 mA dari PC  atau laptop Anda yang memungkinkan untuk meningkatkan kecepatan pengisian sekitar 200 persen.

"Tidak peduli alat apa yang Anda gunakan, cukup colokan dan pengisian akan berlangsung dengan kecepatan dua kali lipat," tulis perusahaan di halaman Kickstarter.

Produk ini akan hadir dalam warna biru muda, oranye, hijau limau, pink dan abu-abu dan pengguna bisa melipat kabel, agar terhindar dari tetesan air.

Produk ini akan diproduksi di WN yang berbasis di Munich, dan perusahaan saat ini berusaha untuk mengumpulkan dana untuk memasarkan kabel, pada situs crowdfunding Kickstarter dan IndieGoGo.

Kabel ini akan dilepas dengan harga $12, dan dijadwalkan akan mulai dipasarkan pada bulan Agustus. Konsep ini mirip dengan SONICable yang diresmikan awal tahun ini, yang juga mengklaim dapat mengisi baterai smartphone dalam separuh waktu.

Share:

1 comment:

Berkomentarlah yang baik dan membangun