Monday, May 11, 2015

Lima Game Nintendo Populer Akan Sambangi Smartphone

Game asli Nintendo. Foto
TEHNOgrafi - Perkembangan smartphone yang begitu tajam, mau tidak mau membuat berbagai perusahaan membuat game yang unik. Apalagi aplikasi game di smartphone, merupakan salah satu aplikasi yang begitu banyak dimainkan.

Banyak sekali game keluaran terbaru, menarik untuk dimainkan. Namun tidak jarang, perusahaan game yang juga memproduksi game konsol Nintendo, masih enggan untuk mencari peruntungannya di dunia aplikasi game smarthone.

Tentunya Anda masih ingat dengan permainan Mario Bros bukan. Permainan yang satu ini, sangat khas dan sudah menjadi salah satu game yang menjadi legenda. Tetapi di smartphone, game dari pengembang aslinya belum ada.

Tetapi kini presiden Satoru Iwata, yang memiliki Nintendo berharap bisa menambah sumber keuangannya, pada game Mario dan juga turunannya.

Iwata menekankan, jika Nintendo juga menyadari perbedaan antara platform yang dibuatnya sendiri, berbeda dengan perangkat pada smartphone. Dan pengembangan ini akan dilakukan dengan hati-hati.

Salah satu game yang paling populer, Mario Kart Hideki Konno, diharapkan akan menjadi salah satu kekuatan utama, di balik seri game balap populer Nintendo lainnya.

Dan dia yakin, semua karakter asli Nintendo (IP) dapat menyeberang ke platform baru, dan menjadi sukses.

"Semua IP kami dapat dikembangkan untuk permainan perangkat pintar," kata Iwata.

"Di sisi lain, karena bisnis game di perangkat pintar sudah sangat kompetitif, bahkan dengan IP yang sangat populer, peluang sukses cukup rendah jika konsumen tidak dapat menghargai kualitas permainan," tambahnya.

Nintendo mengharapkan game di perangkat smartphone bisa menjadi "pilar" dari pendapatan, seperti Amiibo berbagai mainan perusahaan yang telah mulai membuat uang.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun