Monday, June 22, 2015

Alat Ini Bantu Tingkatkan Daya Baterai Hingga 80%

Batteriser. Foto
TEHNOgrafi - Baterai dengan ukuran AA dan AAA, masih banyak digunakan baik untuk perangkat remote kontrol, mainan anak-anak, atau gadget. Namun tahukah Anda, jika baterai yang kita sangka habis, ternyata masih menyimpan energi.

Energi ini tidak akan kita sadari, walaupun mempunyai potensi yang cukup besar yang belum dimanfaatkan. Namun kini, ada sebuah alat kecil, yang menempel pada baterai yang akan memanfaatkan energi tersebut.

Alat ini akan 'menyedot' energi baterai layaknya kita menyedot jus, hingga titik terakhir energi tersebut habis. Alat ini tentunya membantu akan Anda, yang dalam kesehariannya menggunakan baterai.

Alat bernama Batteriser berbentuk kecil, tipis dan ringan layaknya 'lengan' yang langsung membungkus baterai. Harganya pun cukup murah, hanya Rp40 ribu.

Para pembuat Batteriser berencana untuk menjual perangkat di akhir tahun ini, di mana bisa menghemat pengeluaran Anda dalam membeli baterai baru.

Pembuat alat ini mengklaim bahwa baterai sekali pakai, sebenarnya masih memiliki energi sebanyak 80 persen, dari energi yang tersisa sebelum perangkat elektronik menganggapnya kehilangan daya.

Dan Batteriser tampaknya mampu mengakses energi yang terbuang seperti sedotan, dan memungkinkan kita untuk menyedot sampai habis daya yang masih tersisa.

"Mengapa membuang baterai yang sangat baik, atau membuang uang untuk membeli baterai baru, ketika kita memiliki teknologi yang dapat menghemat uang, menghemat energi, dan dapat mengurangi jumlah baterai yang berakhir di tempat pembuangan sampah," kata salah satu pendiri Batteriser Bob Roohparvar.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun