Smartphone Misterius Ini Mampu Bertahan Hingga Seminggu

Smartphone misterius. Foto
TEHNOgrafi - Jika Anda sudah muak untuk terus-menerus melakukan pengisian baterai smartphone Anda, mungkin smratphone inia dalah solusinya. Ya, bagaimana pun juga, saat ini kelemahan smartphone kebanyakan ada di ketahanan baterai.


Bahkan tidak bisa dipungkiri lagi, dalam satu hari kita akan melakukan beberapa kali pengisian. Kalau Anda ada di dalam ruangan, baik di rumah atau kantor, mungkin itu tidak menjadi masalah yang terlalu serius.

Tetapi jika Anda sedang berada dalam perjalanan, apalagi bisnis, maka tidak bisa melakukannya. Dan bisa saja bisnis yang tadinya akan berjalan lancar bisa berantakan. Tetapi kini, ada smartphone yang bisa tahan hingga satu minggu lamanya.

Sebuah perusahaan Cina mengklaim telah mengembangkan smartphone dengan daya tahan baterai yang begitu. Perusahaan bernama Oukitel telah merilis gambar dari smartphone misterius, dengan daya tahan baterai sebesar 10,000mAh.

Sebagai perbandingan, Apple iPhone 6 memiliki baterai 1,810mAh, yang membuat baterai smartphone asal China memiliki besar sekitar lima kali lipat.

Diharapkan pengembangan smartphone ini akan menginspirasi perusahaan lainnya, untuk mulai memproduksi baterai yang lebih besar ke dalam smartphonenya yang selalu sering diisi.

Namun, baterai berkapasitas besar ini memiliki kelemahan, terutama di ukurannya. Di mana semakin besar kapasitas baterai, maka ukuran smartphone akan lebih besar lagi.

Para ahli berpikir, perusahaan China juga dapat bekerja pada teknologi untuk mempercepat proses pengisian baterai yang lebih cepat dari biasanya, yang memakan waktu lebih lama.

Pada bulan April lalu, para peneliti di Stanford University mengungkapkan mereka telah membuat baterai aluminium, yang mampu mengisi penuh hanya dalam satu menit.

Mereka percaya jika baterai yang dikembangkan lebih tahan lama, dengan lebih dari 7.500 siklus pengisian tanpa kehilangan kapasitasnya.

Namuan belum ada kepastian, kapan smartphone msterius ini akan dirilis. Tetapi kini perusahaan asal China mulai menunjukkan taringnya di pasar smartphone, hal ini diperlihatkan oleh Xiaomi. Yang produknya selalu laris di pasaran.

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun