Friday, June 26, 2015

Tips Membuat Foto Lebih Indah dari Bintang Instagram

Foto Instgram indah. Foto
TEHNOgrafi - Mengambil foto baik saat sendiri atau selfie, bersama teman dan keluarga, sering kita lakukan saat ini. Apalagi teknologi smartphone dengan kameranya semakin berkembang pesat, bisa menghasilkan foto-foto dengan resolusi tinggi.

Tahun ini saja, sekitar satu triliun foto akan diambil di seluruh dunia, dan sekitar 1,3 miliar foto-foto tersebut, dibagikan secara online setiap harinya. Kini hidup benar-benar sedang melalui lensa.

Dan kita pun kerap membagikan hasil jepretan kita ke dalam sosial media, baik itu Facebook, Instagram, hingga Path. Namun tidak sedikit foto yang dihasilkan buram, tidak jelas fokusnya, atau tata cahayanya yang kurang bagus.

Nah, jika Anda ingin menghasilkan foto yang ciamik, seorang bintang Instagram dan juga blogger lifestyle 'Poppy Love London' memberikan tipsnya, agar foto yang dihasilkan akan menawan dan indah, dibandingkan dengan aslinya.

"Instagram memberikan kesan bahwa foto yang diambil instan, ditangkap dan diterbitkan langsung. Tapi sebenarnya, foto-foto yang paling indah membutuhkan waktu. Saran saya adalah untuk mengambil banyak gambar, kemudian bekerja untuk membuatnya terlihat cantik," ucap Poppy yang kami kutip dari Mail Online.

Pelajaran pertama dimulai saat ia mengambil foto kolam renang hotel. Rendah pencahayaan membuatnya sulit mendapatkan foto yang bagus. ia pun menunjukkan bagaimana untuk memotong gambar dan menggunakan aplikasi, yang akan langsung meningkatkan hasil foto tersebut.

Ia memulainya dengan warna dan kontras (atau 'pop' pada aplikasi) dan menambahkan salah satu dari 14 filter yang disediakan. Hasilnya sangat mengesankan.

Berikut beberapa tips yang bisa meningkatkan kualitas jepretan Anda:

1. Jangan melakukan zooming saat mengambil foto, akan mengurangi kualitas. Sebaliknya, edit gambar Anda dengan aplikasi smartphone.

2. Luruskan gambar Anda. Bekerja dengan cakrawala untuk membuat foto tidak akan miring.

3. Foto tidak harus persegi, perhatikan bentuk alami dari foto Anda.

4. Komposisi, kadang-kadang kurang bisa jadi itu yang terbaik.

5. Cahaya alami adalah yang terbaik, tapi hindari sinar matahari langsung karena menciptakan bayangan yang dramatis.

6. Gunakan alat peraga untuk menambah warna atau kontras pada foto Anda.

7. Jangan keluar dari bentuk simetri, penelitian menunjukkan bahwa manusia merespon dengan baik untuk foto itu.

8. Jangan mengambil selfies, tapi ambil foto portrait. Anda bisa menyuruh orang lain.

9. Jangan takut mengambil beberapa jepretan.

10. Hindari menggunakan kamera depan, hasilnya selalu kurang bagus. 

Mungkin beberapa tips tersebut bisa membantu Anda untuk menghasilkan foto yang indah. Selamat mencoba.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun