Jam Tangan Pintar Apple Bisa Buat Kulit Terbakar

Kulit terbakar akibat smartwatch Apple. Foto
TEHNOgrafi - Persaingan di dunia gadget wearable, seperti smartwatch atau jam tangan pintar semakin sengit. Hal ini terbukti, banyaknya produsen yang membuat jam tangan pintar dengan keunggulan-keunggulannya.

Mulai dari produsen asal Korea, Samsung, hingga raksasa teknologi, Apple membuat jam tangan pintar ini. Namun apakah baik untuk menggunakan jam tangan pintar ini? Selain ada kelebihannya, ternyata jam tangan pintar juga ada kekurangannya.

Salah satunya jam tangan pintar buatan Apple, yang dapat digunakan oleh banyak orang sebagai alat bantu kebugaran. Namun sayangnya, beberapa pengguna merasakan luka bakar setelah menggunakan jam tangan ini.

Sejumlah orang telah mengunggah foto ke microblogging, Twitter daat tangan yang biasa dipakai untuk jam tangan pintar Apple ini 'terbakar' dan ruam di pergelangan tangannya.

Apel sebenarnya telah memperingatkan di webistenya: "sejumlah kecil orang akan mengalami reaksi terhadap bahan-bahan tertentu," tapi sejauh ini, Apple belum mengomentari foto terbaru yang diunggah ke jejaring sosial tersebut.

Pengembang iOS App bernama Dinalli men-tweet: "Saya tidak menggunakan Apple smartwatch hari ini, namun tampaknya ada semacam luka bakar. Orang lain punya ini juga?"

Sementara pengguna lain yang bersemangat bernama Andrew Terry men-tweet: "Apple Watch telah membakar pergelangan tangan saya!!"

Sejumlah kecil orang yang menggunakan jam tangan pintar buatan Apple memang akan mengalami reaksi, terhadap bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan jam tangan ini.

Ini dapat disebabkan oleh alergi, faktor lingkungan, paparan panas atau iritasi dan penyebab lainnya.

Jika Anda mengalami kemerahan, bengkak, gatal, atau iritasi lainnya, Anda mungkin diharuskan berkonsultasi dengan dokter, sebelum kembali menggunakan jam tangan pintar Apple.

Dermatologi bernama Dr Dennis Porto menjelaskan bahwa, alergi dermatitis bisa disebabkan alergi dalam komponen, dengan cara yang sama bahwa seseorang memiliki alergi terhadap serbuk sari.

Sebuah angka juga memperlihatkan, jika jam tangan pintar adalah sebuah produk gagal, di mana penjualan jatuh 90 persen sejak awal dirilis bulan April lalu.

Sebuah laporan mengklaim, sejak dikeluarkan Apple hanya mampu menjual sekitar 20.000 jam tangan di Amerika Serikat sejak pembukaannya.

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun