Charger Terkecil di Dunia, Cukup Gunakan Baterai AA

Charger terkecil di dunia. Foto
TEHNOgrafi - Masalah utama yang dialami hampir semua pengguna smartphone adalah kinerja baterai, yang terkadang membuat kita harus berulang kali mengisi daya. Hal ini membuat banyak produsen meningkatkan kapasitas baterainya.

Namun tetap saja, masih banyak yang belum puas akan kinerja baterai yang dimilikinya. Salah satu cara untuk mengatasinya dalah dengan menggunakan powerbank, yang bisa dibawa kemana saja saat baterai smartphone menipis.

Tetapi bagaimana jika daya di powerbank juga habis? Sementara untuk mengisi daya sulit dilakukan. Inilah yang menjadi tantangan sepasang pengusaha muda, yang memberikan jawaban untuk masalah yang satu ini.

Mereka telah mengembangkan charger kecil, yang disebut Nipper, yang menggunakan baterai standar untuk memberikan smartphone Anda day adalam sekejap, bahkan charger ini diklaim menjadi yang terkecil di dunia.

Chris Tait dan Doug Stokes datang dengan ide cerdas, selama acara di Fix Everyday Direct Line, dan mereka memenangkan desain unik ini. Nipper bekerja dengan hanya menjepitkannya ke baterai AA, yang biasa kita gunakan sehari-hari. Kemudian menghubungkan ke smartphone Anda, dengan mudah.

Beratnya pun hanya 10 gram, dan dirancang rapi bagaikan gantungan kunci. Tapi charger ini tidak bisa digunakan secara rutin, dan hanya penggunaan darurat saja.

Dengan dua baterai AA baru, Anda akan mendapatkan daya smartphone sekitar 10 persen, dan mampu bertahan hingga 30 menit saja.

Perangkat ini baru tersedia hanya untuk perangkat Android, meskipun versi iPhone direncanakan segera diluncurkan.

"Kami telah mengembangkan alat ini selama beberapa bulan terakhir, dan sekarang prototipe bekerja. Tahap berikutnya adalah produksi penuh," kata Chris yang kami kutip dari dailystar.

Produk ini rencananya akan dipoduksi secara masal dalam waktu singkat, dan dibanderol dengan harga Rp150 ribu. Anda siap membelinya?

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun