Tiga Tips Hindari Bahaya Radisasi Tablet

Penggunaan tablet. Foto
TEHNOgrafi - Hidup di era teknologi modern itu, hampir mustahil untuk menghindari paparan radiasi, baik itu smartphone atau tablet. Perangkat nirkabel dan telepon seluler (ponsel) ada di mana-mana, dan setidaknya kita menggunakan salah satunya.

Gadget-gadget yang kita gunakan akan selalu memancarkan banyak radiasi, bahkan ada bukti yang berkembang jika radiasi tersebut menyebabkan beberapa penyakit seperti leukemia, autisme, ADHD, kanker, dan alzheimer.

Dan menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), radiasi nirkabel telah diklasifikasikan sebagai karsinogen potensial, yang berkisar di kelas yang sama dengan DDT, timbal, dan asap knalpot. Yang menyebabkan terjadinya sel-sel kanker.

Di sisi lain, radiasi microwave tidak hanya merusak otak, tetapi juga sperma yang telah diteliti kepada hewan di laboratorium. Untuk satu hal, tablet merupakan pemancar microwave, yang berarti setiap beberapa detik mengirimkan ledakan singkat tapi kuat berupa radiasi berdenyut.

Dan radiasi ini dapat menimbulkan risiko serius, pada sistem saraf dan kekebalan tubuh anak-anak, sehingga mengganggu pematangan otak dan kerusakan reproduksi. Sayangnya, sumsum tulang kepala anak menyerap 10 kali lebih banyak radiasi daripada orang dewasa, dan bayi dan balita bahkan lebih maka anak harus dihindari sebisa mungkin menggunakan gadget.

Menurut penelitian, orang dewasa yang secara konsisten menggunakan gadget nirkabel setidaknya sepuluh tahun, berada pada risiko lebih besar terkena kanker otak--glioma dan acoustic neuroma, kanker kelenjar ludah, dan kanker mata(Davis, 2010). Selain itu, sejumlah pria didiagnosis dengan kanker testis, karena menyimpan gadgetnya di saku celana (Davis, 2013).

Lalu bagaimana untuk meminimalkan bahaya dari gadget yang kita gunakan? Berikut tiga cara untuk mengurangi paparan EMF ketika menggunakan tablet:

1. Cobalah untuk menggunakan tablet pada mode pesawat dan Wi-Fi dinonaktifkan, karena ini akan menghentikan radiasi dari koneksi.

2. Hindari menggunakan tablet di pangkuan. Jauhkan saat penggunaannya beberapa inci, untuk mengurangi kekuatan paparan radiasi ke tingkat yang lebih besar.

3. Kurangi waktu menggunakan perangkat nirkabel.

Kessehatan ada di tangan Anda. Jadi pilihan ada di tangan Anda sendiri.

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun