Tuesday, September 29, 2015

10 Hal Penting untuk Dilakukan pada Smartphone BaruA

Android.
TEHNOgrafi - Gadget seperti smartphone dan tablet bukan lagi pemandangan yang langka. Setiap hari kita melihat hampir setiap orang membuka, memainkan, dan juga bekerja dengan smartphonenya.

Begitu juga dengan produsen smartphone, yang hampir setiap bulan selalu mengeluarkan model terbaru. Penjualannya pun di pasaran tetap tinggi, baik smartphone berbasis Android, iOS, atau Windows Phone.

Tetapi jika Anda baru saja membeli smartphone berbasis Android, maka perlu melakukan pengaturan yang sangat penting, yang akan memaksimalkan kinerja smartphone Anda. Berikut 10 hal penting yang harus Anda lakukan pada smartophone Android.

Tips ini kami lansir dari gizbot.com:

1. Google Account Setup
Jika Anda membeli smartphone Android baru dari setiap operator nirkabel utama (bundling), maka smartphone akan dijejali layanan yang Anda benar-benar tidak diperlukan. Nah, satu-satunya hal yang Anda benar-benar harus lakukan selama proses setup, adalah masuk dengan akun Google Anda.

2. Bersihkan layar home
Anda akan melihat banyak aplikasi dan widget, yang dapat mengacaukan tampilan smartphone. Singkirkan semuanya. Agar Anda bisa menentukan mana aplikasi yang penting.

3. Bersihkan bloatware
Smartphone dilengkapi dengan banyak aplikasi pra-instal, dan banyak yang tidak digunakan. Anda dapat menghapus atau menonaktifkan aplikasi pra-instal tersebut. Buka Pengaturan perangkat dan arahkan ke Aplikasi Manager dan menonaktifkan aplikasi pra-instal.

4. Ubah pengaturan dengan gmail
Gmail di Android hadir dengan fitur yang besar, tetapi Anda perlu memodifikasinya. Buka aplikasi di Pengaturan dan tekan pada alamat e-mail Anda, lalu ubah pengaturan dengan preferensi Anda.

5. Set Photo Backup
Google memperkenalkan aplikasi baru yang disebut "Foto", di mana semuanya akan dicadangankan di 'awan,' dan kapasitasnya unlimited serta gratis.

6. Pengaturan Google Play Store
Buka aplikasi Google Play Store, ubah pengaturan seperti password yang diperlukan untuk pembelian, menambahkan ikon ke layar awal dan selebihnya gunakan sebagai preferensi Anda.

7. Android Device Manager
Aplikasi ini mirip dengan Apple Find My iPhone, yang memungkinkan Anda untuk mencari, menghapus atau mengunci ponsel cerdas Anda jika hilang atau dicuri. Buka di Pengaturan perangkat dan tekan Android Device Manager untuk mengaturnya sesuai dengan akun Anda.

8. Unduh beberapa aplikasi
Sekarang, setup hampir selesai. Buka Play Store dan unduh beberapa aplikasi keren yang Anda sukai dan sering menggunakannya serta bermanfaat.

9. Tempatkan beberapa widget di layar awal
Beberapa widget seperti jam, bar pencarian Google, Whatsapp, Facebook Messenger dan banyak lagi sangat penting untuk di tampilkan di layar awal, agar Anda tidak kesusahan untuk mencarinya.

10. Atur beberapa Pemberitahuan
Sekarang, Anda telah menginstal banyak aplikasi, yang akan 'membanjiri' smartphone dengan pemberitahuan yang tidak diinginkan. Anda dapat dengan mudah menonaktifkan ikon pada panel notifikasi dan pemberitahuan, buat 'bisu' dengan mengutak-atik pengaturan pada aplikasi.

Semoga bermanfaat ^_^

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun