Tuesday, September 22, 2015

Bahaya, Jangan Mengetik Ini di Browser Google Chrome

Google Chrome. Foto
TEHNOgrafi - Menjelajah internet kini bukan hal yang aneh dilakukan, baik melalui smartphone, tablet atau komputer. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuka sebuah situs di dunia maya, seperti Chrome, Mozilla, atau Opera.

Beberapa aplikasi memberikan kelebihan dan juga kecepatan, dalam mencari sebuah informasi yang akurat dan terpercaya. Dan salah satu aplikasi browser yang paling banyak digunakan adalah Google Chrome, yang diklaim sangat cepat.

Tetapi jika Anda sering menggunakan Chrome baik di perangkat bergerak atau tidak, perlu waspada. Karena ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan, salah satunya adalah mengetik karakter berikut ini.

Jika Anda menggunakan browser Google Chrome dan seseorang memberitahu Anda untuk mengetik http://a/%%30% 30 di dalamnya, maka jangan lakukan.

ketika karakter aneh ini muncul, maka perangkat populer browser akan chrash atau 'hancur.'

Bug ini ditemukan oleh pecandu komputer bernama Andris Atteka, yang menemukan bahwa Chrome bisa crash dengan menambahkan karakter null dalam URL-nya.

Namun, tim teknologi di venturebeat.com telah menemukan bahwa mengetik 16 karakter di atas, juga memiliki efek merusak yang sama.

Tapi tampaknya hanya browser Chrome Google pada PC dan Mac yang terpengaruh terhadap bug ini, tapi versi mobile tidak mengalami masalah yang sama.

Google diperkirakan akan memperbaiki bug ini, tapi pengguna Chrome sedang diperingatkan untuk mewaspadai setiap tweet palsu yang menggoda Anda untuk mengklik bug ini.

Mengetik karakter ini ke browser lain, termasuk Safari dan Firefox, tidak menyebabkan masalah yang sama. Sementara itu, berita Google lainnya mengungkapkan jika perusahaan internet ini sedang mengatur untuk mengungkap beberapa perangkat baru, dalam beberapa minggu mendatang.

Tampaknya mereka akan merilis smartphone Nexus generasi berikutnya, yang akan diresmikan bersama update Chromecast streaming berbentuk stick.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun