Tuesday, September 15, 2015

Hati-hati, Anak Sembunyikan Foto dan Video dengan Aplikasi Ini

Aplikasi Calculator%. Foto
TEHNOgrafi - Hidup di zaman modern saat ini, kita tidak akan terlepas dari yang namanya gadget, khususnya smartphone. Hampir setiap saat kita membawa alat yang satu ini, mulai dari bangun tidur hingga kembali terlelap.

Banyak yang bisa kita lakukan dengan gadget yang satu ini, mulai dari foto selfie hingga menghasilkan rupiah bagi mereka yang melihat peluang. Namun tidak sedikit yang sekedar mengikuti tren, terutama anak-anak hingga remaja.

Namun dengan bebasnya mereka menggunakan smartphone, ada bahaya yang mengintai. Selain itu, mudahnya mengakses internet membuat anak-anak dengan bebas dan mudah menyimpan konten dewasa, yang seharusnya bukan untuk dikonsumsi mereka.

Dan yang lebih berbahaya, anak-anak bisa dengan mudah menyimpannya tanpa diketahui oleh orangtua atau guru. Tentunya ini sangat mengkhawatirkan, dan salah satunya aplikasi yang satu ini.

Sebuah aplikasi dengan ikon kalkulator dilaporkan telah digunakan oleh banyak remaja, untuk menyembunyikan foto atau video di smartphone mereka dari orang tua.

Hal ini terungkap setelah seorang wanita dari Alabama membuat video yang menjelaskan, bagaimana aplikasi ini bekerja. Ia hanya memperingatkan kepada orangtua tentang hal ini, dan terbukti langsung tersebar secara luas di media online.

Pamela Casey menjelaskan dalam videonya, bagaimana aplikasi yang terlihat seperti ikon kalkulator di smartphone, tetapi sebenarnya dirancang untuk menyimpan foto-foto pribadi yang diproteksi oleh sandi.

Dia kemudian memerintahkan orang tua, tentang cara untuk membuka aplikasi ini dan mengakses gambar-gambar yang disimpan  anak-anak mereka yang kemungkinan disembunyikan.

Aplikasi ini dikenal sebagai Calculator%, dan ada di situs Itunes.

"Siapapun mengira aplikasi ini adalah kalkulator tetapi, jika Anda masukkan ke dalam passcode itu akan membuka area pribadi. Semua file yang disimpan dengan aman di aplikasi, benar-benar pribadi dan rahasia," ucap Pamela yang kami kutip dari Mirror.

Ada beberapa komentar pada video yang diunggah Pamela, dan mereka bersyukur atas informasi yang diberikannya tersebut.

Share:

1 comment:

Berkomentarlah yang baik dan membangun