Tuesday, October 20, 2015

Terungkap Aplikasi yang Membuat Baterai iPhone Mudah Habis

Baterai iPhone. Foto
TEHNOgrafi - Baterai merupakan komponen penting dalam setiap gadget, terutama smartphone dan tablet. Apalagi dua gadget ini sering kita bawa-bawa kemanapun kita pergi dan beraktivitas, yang membuatnya harus tetap menyala.

Namun, berbagai merek smartphone, mulai dari yang murah hingga mahal, kerap mengalami masalah pada baterai yang sama yaitu cepat habis, termasuk smartphone buatan Apple, iPhone.

Selain penggunaan yang sering, habisnya baterai pada iPhone juga dikarenakan aplikasi yang tertanam di dalamnya. Dan kini, peneliti berhasil mengungkap, aplikasi apa yang membuat iPhone Anda mudah sekali terkuras.

Aplikasi tersebut tidak lain adalah Facebook. Aplikasi ini menurut para ahli akan terus berjalan di latar belakang, bahkan ketika Anda telah menutupnya.

Facebook pun telah mengkonfirmasi, dan sedang melakukan penyelidikan terhadap masalah ini serta memperbaiki sesegera mungkin.

"Kami telah mendengar laporan dari beberapa orang yang mengalami masalah baterai dengan aplikasi iOS. Kami melihat ke dalam dan berharap untuk memperbaikinya segera," kata seorang juru bicara untuk jaringan sosial kepada TechCrunch.

Baca juga: Terungkap Delapan Mitos di Dunia Teknologi

Matt Galligan, co-founder dari app Circa adalah orang yang pertama kali mempublikasikan masalah.

Dia mengatakan, jika aplikasi ini menghabiskan baterai sebanyak 15 persen dari penggunaan iPhone. Meskipun sudah menonaktifkan, aplikasi Facebook tetap berjalan di latar belakang.

Pengembang iOS, Jonathan Zdziarski menyarankan lokasi pelacakan di Facebook yang berkontribusi menguras baterai untuk dinonaktifkan.

Namun, seorang juru bicara Facebook mengatakan kepada MailOnline: "Kami masih mencari masalah daya tahan baterai yang dilaporkan awal pekan ini, dan akan memperbaikinya."

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun