Wi-Fi Perlahan-lahan 'Membunuh' Manusia

WiFi. Foto
Seiring dengan perkembangan teknologi smartphone dan tablet yang begitu pesat, yang membutuhkan jaringan cepat untuk mengakses internet selain melalui provider, maka alternatif jaringan Wifi digunakan.

Teknologi Wifi ini benar-benar revolusioner, di mana sudah menghubungkan banyak perangkat tanpa menggunakan kabel apapun.  Maka tidak heran, jika wifi saat ini mudah sekali ditemukan, mulai dari cafe, sekolah, hingga perkantoran.

Untuk bisa saling terhubung secara online, perangkat nirkabel seperti wifi menggunakan router. Router ini memancarkan gelombang elektromagnetik atau yang lebih dikenal sebagai sinyal WLAN, yang bisa sangat berbahaya.

Meskipun banyak sanggahan jika sinyal ini tidak berbahaya, tetapi tetap saja gelombang elektromagnetik memiliki efek samping.

Badan Kesehatan Inggris telah melakukan penelitian, di mana mereka telah membuktikan bahwa, router memiliki efek buruk pada pertumbuhan tanaman dan juga manusia.

Berikut adalah konsekuensi dari paparan Wifi yang kami kutip dari healthyfoodteam:
  •  Sakit kepala berat yang sering terjadi
  •  Kelelahan kronis
  •  Gangguan tidur
  •  Nyeri di telinga
  •   Kurangnya konsentrasi
Kita harus mengakui bahwa, teknologi ini hanya bagian dari segmen kehidupan, di mana kita tidak bisa hidup tanpanya. Mengetahui fakta ini, menjadi satu-satunya hal yang bisa kita lakukan untuk melindungi diri dari efek yang berbahaya.

Di sini ada beberapa masukan yang berguna yuntuk Anda, saat menggunakan router dengan aman dan setidaknya menurunkan potensi efek samping.

  • Matikan Wi-Fi saat tidak menggunakannya
  • Sebelum tidur pastikan untuk melepas semua program Wifi
  • Hindari menempatkan router di dapur dan kamar tidur
  • Ganti telepon rumah nirkabel Anda dengan kabel
Semoga bermanfaat. Klik G+ jika Anda menyukainya.

71 comments

pantesan kepalaq sering pusing...
thanks infonya

Balas

"Ganti telepon rumah nirkabel Anda dengan kabel". Wah PSTN dan handset yang lama kepakai lagi.

Balas

Serem yaa, paling ngga kita berusaha meminimalisir resikonya kalo ngga bisa lepas sama sekali >.<

Balas

waaah salah satu gejala yang saya rasakan adalah kadang nyeri kepala seperti berat dan agak nyut nyutan, dan nyeri di telinga juga...
mungkin benar ini efek dari gelombang wifi tsb..

Balas

Wah..ngeri juga ya...itu sama juga efeknya kalau kita sedang menggunakan hp dengan waktu yang agak lama, telinga panas, dan kepala dekat telinga kayak ada yang nusuk nusuk

Balas

Terima kasih atas infonya dan saran yang bermanfaat bagi kesehatan manusia, terutama keluarga saya.

Balas

Setiap apapun produk.pasti ada resiko dan kegunaan nya.itu wajar....cuma bgaimana agar bermanfaat dan tdk membahayakan

Balas

Klo sama BTS operator selular sama apa tidak ? yang saya tahu daya pancar nya lebih besar dari pada wifi router , tentunya resiko terkena radiasi lebih cepat

Balas

Thengkyu vor de informesyen

Balas

Ya itu konsekwensi dari tehnologie. Tapi ada cara2 nya menurunkan efek samping. Misalkan matikan wifi bilA TDK DIPAKAI , pakai telpon kabel lbh aman, dll. Ya selama kita enggak berlebihan, yg wajar2 saja. Kerja keras terus menerus bisa membunuhmu juga...Apa2 yang berlebihan bisa membunuhmu. Ada penyakit pasti ada obatnya..

Balas

Waduh dikamar saya ada router wifi yg trus hidup 24 jam nonstop kecuali mati listrik๐Ÿ˜‚

Balas

kalau WIFI berbahaya apakah gelombang ULTRASOUND yang mencapai Mhz tidak berbahaya bagi kesehatan atau janin kandungan ,saya penjual USG dari pertama keluar tahun 1986 sampai sekarang belum ada komplain atau penelitian.

Balas

Terimakasih utk informasi yg sangat bermanfaat bagi kita kita yg sering menggunakannya.

Balas

wah...jadi serba salah sebab saya orang awam malah taruh Wifi di kamar tidur

Balas

dibutuhkan penelitian lebih lanjut, para ahli mohon kepeduliannya!

Balas

ciyus neh :} yg jd transmitter bnyk loh di sekitar kita 24 jam, hmmmm reply ya klo ciyus

Balas

Batas ambang normal radiasi gelombang elektromagnetik sudah disesuaikan tentunya. Tinggal bagaimana kita tau cara menggunakan nya. Semua yg berlebihan pasti akan merugikan!!

Balas

Batas ambang normal radiasi gelombang elektromagnetik sudah disesuaikan tentunya. Tinggal bagaimana kita tau cara menggunakan nya. Semua yg berlebihan pasti akan merugikan!!

Balas

Kalau wifi yang komersil dengan ukuran 5 Ghz memang betul ada efek yang timbul bisa dit tes dengan radio gelombang pendek. Peralatan ini bekerja di kisaran 60 watt . Jika yang 2.4 Ghz efeknya memang ada cuman tidak segitu bahanya. Kekuatanya aja berada di kisaran 1,2 watt. Cara gampang untuk memastikan bahaya atau tidak bisa di tes dengan lampu TL, jika didekatkan menyala berarti sangat berbahaya.

Balas

Pantesan kepala agak pusing saat tagihan wi fi masuk ....efek kantong terasa...

Balas

Pantesan hatiku sering gelisah....

Balas

Sebenernya gak jauh beda dgn radiasi sinyal handphone

Balas

Pantas lah kepala ku sering terasa sedikit Pusing dan berat

Balas

Samaaa๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Balas

Dunia ini penuh dengan gelombang elektromagnetik, gunakanlah seperlunya itu yang penting

Balas

Seharian kerja sama wifi, spertinya gak sehat sekali saya ini :(

Balas

lebih baik akalian gak usah pakek wifi.kalau berbahaya bagi kesehatan

Balas

Wifi ane ga pernah di matiin tuh...biasa2 aja ga ada gejala apa2...biasa2 aja tuh..

Balas

Haduhh...rumah dikelilingi wifi. Tetangga pada pake wifi begitu juga saya walau wifi modem ala bo*t... :'(

Balas

Ente korban Wi-fi ya,,

Klik G+ bukan Ketik G di comment ,, wkwkwkwkwk

Balas

wkkwkwkw Loe Korban Wi-fi ya

Klik G+ bukan Ketik G di Comment,,

Balas

gak punya duit itu...heheheh

Balas

Radiasi dari router Wifi....pasti bisa bikin penyakit jika terlalu banyak radiasi ke tubuh seseorang...saya yakin sebab ketika saya pindak ke kapal yg menggunakan Wifi di bridge...banyak crew yg sakit di jantungnya. Ada yg kena flue secara aneh...Padahal ketika di kapal lain yg tidak menggunakan Wifi, crew kapal sehat2 saja.

Balas

Makasih infonya...apapun produknya pasti ada positif dan negatifnya tinggal kebijakan kita lagi untuk menggunakanya...

Balas

gk ngaruh akh , mgkn perasaan kita aja kebetulan pas baca berita ini jd kepikiran krn kita sering menggunakan wifi , soo tergantung bagaimana kita menyikapinya aja

Balas

biasa ajah akh , kebetulan aja pas kita baca berita ini jd berimajinasi seolah olah kita merasakannya , tergantung kita menyikapinya

Balas

yang buat sakit kepala bkn wifi nya tp terlalu lama menatap layar gadged terlalu fokus di rumah ada 2 router sdh berjalan 3 thn tp tdk ada keluhan

Balas

pemerintah perlu antisipasi donk,jgn sampai korban berjatuhan baru pd ribut cari solusi.

Balas

Thank you infonya,
Wah sangat bermanfaat, saya merasakan semua gejala itu, saya Kost lantai 3 yg masing2 lantai memiki jaringan WiFi masing2 lantai. Akibat sering merasakan sakit kepala, Susah tdr, telinga sakit dan cepat lelah, saya memutuskan pindah Kost ketempat yg lbh bagus, kebetulan tdk ada jaringan WiFi, hidup sya terasa lbh baik, tdk pernah pusing, dan jarang kelelahan.
Info ini sangat bermanfaat, semakin mengerti, jgn abaikan teman2..

Selamat beraktivitas

Balas

Buktinya bnyk anak hyperaktif n autis jaman skrg seiring dgn seringnya dilakukan usg(setiap bln)selama 9bln blm lagi kl mendekati waktunya bs 2/1minggu sekali. Bkn blm ada complain tp krn gak sadar dgn efeknya yg perlahan tp pasti kl sy rasa.

Balas

Kita tidak bisa lepas dari penggunaan wifi di dunia modern saat ini, yang bisa dilakukan hanyalah proteksi diri dengan menggunakan AlphaSpin.

Balas

Emang tidak langsung terasa, perlahan tapi pasti wifi menguras tenaga serta menggerogoti kesehatan makhluk didekatnya. Untuk itu gunakan AlphaSpin untuk melindungi diri anda sekeluarga dari bahaya emf/wifi.

Balas

Peringatan juga.. jangan pakai smartphone di dekat tubuh (dikantongi) ketika pakai wifi.. karena sangat berbahaya.. badan akan terasa nyeri, yg tandanya gelombang wifi bisa merusak tubuh.

Balas

nice info...
thanks u so banyak ...๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Balas

ngakak jungkir balik liat orang komen "G dan G+" di komen xD

Balas

Berkomentarlah yang baik dan membangun