Tuesday, December 15, 2015

Bentuknya Mini, Drone Ini Seharga Rp550 Juta

Black Hornet. Foto
TEHNOgrafi - Teknologi kini bisa melakukan hal-hal yang mustahil dan sulit untuk dilakukan, dan akan terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Banyak sekali teknologi yang mambantu kehidupan manusia.

Selain itu, ada juga teknologi yang mampu yang mampu menjelajahi ke tempat-tempat yang sulit dilakukan, baik itu di dalam air, darat, maupun udara. Dan salah satu teknologi tersebut adalah drone atau pesawat tanpa awak.

Selain untuk kebutuhan mengambil gambar dari ketinggian dan sudut yang sulit dilakukan, drone juga digunakan oleh militer. Drone terutama yang ada di pasaran, biasanya akan dijual dari mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Tetapi tahukan Anda, jika ada drone yang dijual sangat fantastis, yaitu sekitar US$40 ribu atau sekitar Rp550 juta? Bahkan, drone ini memiliki ukuran yang sangat mungil, tidak lebih dari sekepal tangan orang dewasa.

Adalah PD-100 Black Hornet 2, kamera drone berteknologi tinggi yang saat ini sedang diuji oleh militer Amerika Serikat (AS). Tidak seperti drone untuk konsumen yang digunakan oleh fotografer, seperti DJI phantom atau Inspire, PD-100 dirancang untuk bisa bersembunyi, bahkan di telapak tangan Anda.

Waspada, iPhone Ternyata Bisa Memata-matai Anda

Drone mungil ini memiliki berat hanya 18 gram--hampir sama dengan 3 sampai 4 lembar kertas printer biasa.

Dikembangkan oleh perusahaan Norwegia Prox Dinamika, drone kecil ini terlihat seperti serangga kecil yang berdengung saat digunakan. Kemampuan terbangnya hingga 25 menit dengan jarak 3-4 kilometer. Kamera tidak biasa, karena bisa mengukur suhu serta mengirimkan video secara langsung.

Setiap drone PD-100 dapat dikendalikan melalui remote control kecil dan layar live view, atau Anda menerbangkannya menggunakan GPS yang dipandu autopilot.

Ketika mereka tidak digunakan, drone ini dapat tersimpan dalam saku kecil seorang prajurit. Meskipun kecil, cabe rawait. Harganya selangit.


Share:

1 comment:

  1. Wah teryata ada ya drone sekecil itu.....http://mbgche.web.id/

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun