Cara Cerdas Menambah Memori iPhone yang Kehabisan

Memori tambahan untuk iPhone. Foto
TEHNOgrafi - Salah satu permasalahan di smartphone besutan Apple, iPhone adalah slot memori eksternal yang tidak ada. Tidak seperti pesaingnya, Android yang selalu menyertakan ruang penyimpanan eksternal ini.

Meskipun demikian, ruang penyimpanan di iPhone memang beragam, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun apa yang terjadi jika memori tersebut sudah penuh? Tentunya Anda harus memindahkan data di iPhone ke penyimpanan lainnya.

Tetapi tahukah Anda, terutama pengguna iPhone, jika ternyata ada sebuah alat yang unik dan serbaguna, yang bisa Anda gunakan sebagai penyimpanan eksternal sementara iPhone?

12 Cara Sederhana Percepat iPhone yang Lemot

Sama seperti slot penyimpanan di kebanyakan smartphone Android, alat ini bisa dengan mudah menampung segala data yang ada. Dan caranya juga cukup mencolokkan di slot pengisi daya.

Alat ini tentu menjadi alternatif, selain menggunakan Dropbox atau iCloud untuk menyimpan foto dan video. Alat ini disebut sebagai Leef iBridge.

iBridge adalah stik berbentuk tongkat seperti huruf J yang berfungsi sebagai USB dan konektor Lightning. Bentuknya cukup lucu, tapi alat ini dengan mudah bisa digunakan di iPhone atau iPad.

Namun untuk mentransfer apapun video, foto, dan file yang ingin Anda pindahkan dengan menonaktifkan perangkat terlebih dahulu.

Cara Mengembalikan Teks dan Foto yang Terhapus di iPhone

Namun sayangnya, iBridge tidak semurah perangkat serupa untuk Android. Kapasitas 16GB dihargai sekitar US$60 atau sekitar Rp750 ribu, dan 32GB seharga US$80 atau sekitar Rp1 jutaan.

Namun, jika Anda orang yang membutuhkan ruang penyimpanan besar iPhone, maka alat ini wajib ada miliki.


No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun