Monday, December 21, 2015

Lima Cara Sederhana Blokir Konten Dewasa

Memblokir konten dewasa. Foto
TEHNOgrafi - Jika anak-anak Anda menghabiskan banyak waktu di komputer untuk surfing internet, ada kemungkinan mereka tidak sengaja masuk ke situs dewasa, yang pasti Anda tidak ingin mereka untuk melihat konten tersebut.

Anak-anak juga bisa saja membaca dan melihat gambar-gambar senonoh di situs tersebut, tanpa Anda sadari. Yah, hampir tidak mungkin bagi Anda untuk memantau aktivitas anak-anak di komputer, selama seharian penuh.

Namun, beberapa website seperti YouTube, memiliki keamanan untuk memblokir video yang tidak sesuai untuk anak-anak. Anda juga dapat mengkonfigurasi OpenDNS dengan router, untuk memblokir website yang memiliki konten kekerasan atau dewasa.

Ini Bahaya dari Aplikasi Gratis Smartphone

Ada juga beberapa perangkat lunak seperti NetNanny, yang ditujukan untuk mengunci situs dan memonitor aktivitas anak-anak di depan komputer, yang secara otomatis membatasi mereka mengunjungi situs yang tidak sesuai untuk usianya.

Namun, jika Anda ingin melindungi anak-anak Anda dari konten dewasa atau situs kekerasan, maka ada lima cara mudah untuk melakukannya. Seperti dilansir gizbot.com, berikut cara mudah untuk memblokir situs dewasa di komputer.

1. Blokir dengan Google Search
SafeSearch dapat membantu Anda memblokir gambar yang tidak pantas atau eksplisit, dari hasil pencarian Google. Filter SafeSearch tidak 100 persen akurat, tapi membantu Anda menghindari konten yang paling kejam dan dewasa.

2. Blokir di Mozilla Firefox
Firefox memungkinkan untuk memblokir situs-situs dengan menggunakan add ons. Anda dapat menemukan banyak kontrol add ons untuk browser Firefox.

3. Blokir di Internet Explorer
Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghentikan anak mengakses konten kekerasan dan dewasa di Internet Explorer. Buka Internet Explorer Pergi ke Tools >> Internet Options >> Aktifkan Content Advisor gunakan "Penilaian" Tab dan mengatur tingkat rating untuk: bahasa, ketelanjangan, seks dan kekerasan.

Hati-hati, Anak Sembunyikan Foto dan Video dengan Aplikasi Ini

4. Microsoft Family Safety
Microsoft Family Safety adalah perangkat lunak untuk mengontrol, yang merupakan bagian dari Windows Essentials. Perangkat lunak ini terintegrasi dengan Windows dan menawarkan fitur tambahan untuk memblokir situs yang tidak pantas.

5. Software FamilyShield
Jika Anda mencari solusi yang lebih sederhana, bukan mengubah pengaturan di browser. Bisa gunakan software FamilyShield dan menginstalnya ke komputer di mana anak-anak Anda menggunakannya.

Semoga bermanfaat...



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun