Thursday, January 28, 2016

9 Situs Rahasia yang Disembunyikan Google Earth

Situs rahasia. Foto
TEHNOgrafi - Menjelajah dunia kini bisa dilakukan di depan monitar, cukup dengan membuka Google. Dan salah satu fitur yang cukup mengagumkan ini adalah Google Earth, di mana kita bisa menjelajah setiap bagian Bumi.

Tetapi kadang tidak semua tempat bisa kita jelajahi dengan leluasa, ada beberapa tempat yang sengaja 'disembunyikan' di Google Earth, alasanya masih banyak yang belum tahu.

Tetapi ada juga yang mengatakan, jika tempat tersebut sangat rahasia seperti tempat pendaratan pesawat asing seperti UFO atau lainnya. Lantas di mana saja tempat yang disembunyikan tersebut? Berikut ulasannya.

Efek Kecanduan Facebook di Otak Sama Seperti Narkoba?

1. Situs HAARP, perbatasan Washington-Oregon

HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program) yang terletak di dekat perbatasan Washington-Oregon, adalah salah satu tempat kontroversial.

Pada tahun 2014, Angkatan Udara AS menutup fasilitas penelitian yang mempelajari suatu wilayah energik dan aktif dari atmosfer atas yang dikenal sebagai ionosfer.

Teori konspirasi telah berkembang lama bahwa HAARP adalah program yang dirancang untuk mengendalikan cuaca, dan beberapa bahkan mengatakan itu adalah situs tes UFO.

Pada tahun 2010, pemimpin Venezuela besar Chavez mengatakan HAARP, atau program seperti itu memicu gempa Haiti. Situs ini tetap tersembunyi di Google Earth.

2. Kota rahasia, Rusia

Ada daerah Rusia, sebuah tundra di Siberia yang disamarkan oleh Google--dan tidak ada yang tahu mengapa. Kota terdekat adalah Egvekinot, Rusia, tetangga ke Alaska melintasi Selat Bering.

Pada tahun 1986, Rusia diberitahu bahwa ada puluhan kota yang tertutup, dengan lebih dari satu juta orang yang tinggal di dalamnya.

Kota-kota ini memiliki nomor misterius yang melekat pada nama mereka, seperti Arzamas-16, yang merupakan rumah dari insinyur nuklir yang mengakhiri monopoli nuklir Amerika.

3. Penjara Portlaoise, Irlandia

Portlaoise adalah sebuah penjara di Irlandia dengan keamanan paling tinggi, karena di sana terdapat beberapa penjahat paling berbahaya di negara itu.

Meskipun tidak disamarkan di Google Earth, tetapi gambar yang ditampilkan tidak cocok dengan lingkungannya. Dan digambarkan sebagai penjara tua.

4. Kepulauan Faroe, Denmark

Kepulauan Faroe adalah kepulauan ddengan pemerintahan sendiri, dan bagian dari Denmark. Kepulauan ini terdiri dari 18 pulau, pulau vulkanik antara Islandia dan Norwegia di utara Samudera Atlantik.

Lima Cara Sederhana Blokir Konten Dewasa

5. Kilang Minyak Szazhalombatta di Hongaria

Szazhalombatta Oil Refinery di Hungaria meminta Google untuk diwarnai hijau di citra satelit--tapi tidak ada yang tahu sebabnya. Anda hanya akan melihatnya sebagai blok berwarna hijau, seperti padang rumput tanpa apa-apa di atasnya.

6. Kangtega, Nepal

Kangtega, dikenal juga sebagai The Salju Saddle, adalah puncak gunung besar Himalaya di Nepal, dengan ketinggian 6.782 meter mdpl. Tidak ada yang tahu mengapa tempat ini tidak terlihat di Google Earth, mungkin hanya kesalahan dalam sistem.

7. Pangkalan udara Volkel, Belanda

Menurut mantan Perdana Menteri Belanda Ruud Lubbers, ada 22 bom nuklir AS yang disimpan di bunker dari pangkalan udara pangkalan udara Volkel. Mereka termasuk bom B61 termonuklir dan bom yang empat kali lebih kuat dari yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945.

Senjata nuklir ini disimpan di Volkel sejak awal 1960-an. Situs Volkel yang disamarkan di Google Earth.

8. Dam Keowee, Carolina Selatan

Dam Keowee di Danau Keowee di Carolina Selatan, telah disamarkan oleh Google. Dam sepanjang 42 kilometer dan lebar 4,8 kilometer ini, memiliki kedalaman rata-rata 16 meter, dan garis pantai yang diukur sejauh 480 kilometer.

"Mengapa mereka ingin menyembunyikan reservoir? Bisa jadi fakta bahwa bendungan ini membantu menjalankan Station Nuklir Oconee," tulis salah satu teori konspirasi.

9. Valencia City, Filipina

Sebuah potongan dari kota Valencia di Filipina disamarkan, yang beberapa menyarankan hanya mungkin pengawasan pada bagian Google. Kota ini memiliki populasi lebih dari 180.000 orang.

Kota ini terletak di bagian tengah Provinsi Bukidnon. Diyakini kota ini sebagai markas program pertahanan rudal pemerintah, untuk alasan keamanan nasional kota ini disamarkan.
Share:

2 comments:

  1. di Indonesia kok gak ada yg rahasia ya....

    ReplyDelete
  2. Kayaknya yang nyensor bkn dr google tapi dr pihak keamanan negara masing2

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun