Tuesday, January 12, 2016

Aplikasi Ini Mampu Terjemahkan Arti Tangisan

Aplikasi smartphone.
TEHNOgrafi - Setiap orangtua, terutama mereka yang baru memiliki momongan tentu akan merasa panik, ketika bayinya yang baru lahir menangis di tengah malam? Apa yang membuat bayi menangis? Apakah itu lapar? Popok basah atau merasa sakit? Anda tidak tahu.

Apalagi bayi yang baru lahir hanya bisa menangis, sebagai tanda kepada orangtua untuk melakukan sesuatu. Hingga saat ini, hanya pengalaman dari orang lain yang bisa dijadikan patokan kenapa bayi menangis dan apa maksudnya.

Tetapi jika Anda tinggal hanya berdua saja, tanpa ada orang lain yang berpengalaman tentu bisa membuat Anda pusing. Tetapi sekarang jangan khawatir, karena ada aplikasi yang mampu menerjemahkan arti tangisan bayi ini.

10 Aplikasi iPhone yang Buat Pengguna Android Cemburu

Adalah Baby Cries Translator yang diciptakan oleh para peneliti asal Taiwan, tepatnya dari National Taiwan University Hospital Yunlin yang dapat membedakan berbagai tangisan yang dibuat oleh bayi dan membandingkannya dengan database, sehingga tahu apa yang menyebabkannya menangis.

Untuk mengembangkan aplikasi ini, para peneliti menggunakan lebih dari dua tahun untuk mengumpulkan sekitar 200.000 contoh tangisan bayi dari sekitar 100 bayi baru lahir untuk membuat database. Baby Cries Translator dapat membedakan empat jenis suara bayi menangis seperti lapar, mengantuk, sakit, dan popok basah.

Ketika bayi menangis, Anda hanya perlu menekan tombol perekaman selama 10 detik, dan suara akan diunggah ke Cloud Drive. Aplikasi membutuhkan waktu hanya 15 detik untuk menganalisa suara tangisan bayi, lalu mengirimkan hasilnya ke ponsel Anda.

Semua database suara akan terus diperbarui dalam Cloud Drive dan mesin algoritma pembelajaran, yang berarti bahwa orang tua dapat mempersonalisasi aplikasi untuk bayi mereka sendiri.

Setelah mengunduh aplikasi, Anda perlu mengatur kapan tanggal kelahiran dan di mana bayi Anda lahir. Tekan tombol rekam ketika bayi menangis selama 10 detik. Suara rekaman akan diunggah ke Cloud Drive dan memiliki analisis untuk membedakan suara tangisan dan mengirim hasilnya ke ponsel pribadi Anda.

Dengan aplikasi Baby Cries Translator, Anda dapat dengan mudah mengetahui mengapa bayi menangis.

10 Aplikasi iPhone Lebih Mahal dari Harga Smartphonenya

Berdasarkan umpan balik dari pengguna aplikasi, aplikasi ini menawarkan tingkat akurasi sebesar 92 persen untuk bayi berusia di bawah dua minggu. Sementara itu, dapat mencapai hingga 84 atau 85 persen akurasi untuk bayi di bawah dua bulan.

Namun, akurasi semakin jauh saat bayi semakin besar dan menjadi kurang berguna. Bayi akan menjadi lebih nyaman di lingkungannya, saat mereka berusia enam bulan.

Aplikasi Baby Cries Translator tersedia untuk diunduh dengan biaya hanya $2,74 untuk perangkat Android di Google Play Store dan $2,99 untuk perangkat iOS di iTunes App Store. Selamat mencoba.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun