Nokia Siap Luncurkan Smartphone Berbasis Android

TEHNOgrafi - Siapa yang tidak kenal dengan merek Nokia. Di era 90-an dan 20-an, Nokia dikenal dengan produk featured phone yang sangat terkenal, bahkan salah satu modelnya menjadi yang paling banyak terjual sampai saat ini.

Tetapi setelah dibeli oleh Microsoft, dan persaingan di era smartphone, nama Nokia lenyap seakan ditelan bumi. Apalagi Nokia hanya membuat smartphone berplatform Windows Phone, yang bisa dibilang gagal di pasaran.

Meskipun Nokia sempat mengadopsi sistem operasi Android di salah satu modelnya, tetap tidak bisa mengangkat nama Nokia ke 'jajaran elit' penjualan smartphone. Tetapi kini, mereka bersiap bersaing penuh dengan meluncurkan smartphone Android.

Uji Ketahanan, Smartphone Ini Dijatuhkan 100 Kali
Merek ponsel asal Finlandia ini, akan kembali bersaing dalam ranah smartphone tahun ini. Setelah banyak penolakan dari sisi perusahaan, handset pertama dari Nokia dijuluki C1 yang telah banyak beredar di Internet.

Perangkat terbaru ini telah bocor di jaringan sosial Cina Weibo, pada bulan Desember. Berikut adalah rinciannya:

Menurut rumor sebelumnya, smartphone akan berjalan pada sistem operasi (OS) Android Lollipop. Tapi, keterlambatan peluncuran membuat perangkat ini akan datang dengan os Android Marshmallow.

Smartphone yang dikabarkan dijuluki sebagai Nokia C1, yang diperkirakan akan diumumkan pada kuartal ketiga 2015, tertunda hingga pertengahan 2016.

Nokia C1 Android ini akan berjalan pada Android Marshmallow, dengan didukung prosesor Intel Atom di dalamnya. Dan memiliki ukuran layar 5 inci dengan resolusi 1080 pixel, serta ramah anggaran.

Sesuai rumor, smartphone Android pertama yang diproduksi oleh Nokia ini akan datang di segmen mid-range dengan spesifikasi 2GB RAM, kamera belakang 8 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel.

Memori Penuh, Ini yang Pertama Harus Anda Hapus

Namun belum ada rilis resmi dari perusahaan. Tetapi banyak pengguna smartphone yang menantikan kedatangan Nokia ini di industri gadget.

sumber: Gizbot.com

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun