Tuesday, February 9, 2016

Tips Sederhana Baterai iPhone Tahan Lama

Ilustrasi baterai. Foto
TEHNOgrafi - Hampir setiap smartphone memiliki masalah yang sama, yaitu baterai yang cepat habis. Bahkan merek mahal sekalipun seperti iPhone buatan Apple, mudah sekali terkuras baterainya.

Hal ini dikarenakan banyak hal, salah satunya adalah aplikasi yang berjalan di saat smartphone tidak sedang dipakai. Tapi jangan khawatir, jika Anda ingin daya tahan baterai iPhone Anda lebih awet.

Sayangnya, trik-trik tertentu mungkin tidak baik bagi mereka yang aktif dengan jejaring sosial. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar baterai iPhone Anda lebih tahan lama.

Memori Penuh, Ini yang Pertama Harus Anda Hapus

Yang harus Anda lakukan adalah dengan menghapus aplikasi Facebook dari ponsel, dan gunakan browser Safari untuk mengakses situs jejaring sosial agar tidak ada aplikasi yang berjalan saat iPhone tidak digunakan.

Caranya ini telah terbukti, dan baterai bisa awet hingga 15 persen.

Akhir tahun lalu, Facebook dihadapkan oleh ahli perangkat lunak dan wartawan teknologi lebih aplikasi mobile yang muncul untuk menjalankan proses di latar belakang yang makan jauh di masa pakai baterai yang berharga.

Selain mencopot pemasangan aplikasi, Anda juga bisa melakukan beberapa trik di bawah ini:

Meredupkan layar

Salah satu pengisap energi terbesar adalah tampilan layar berwarna iPhone. Kebanyakan smartphone secara otomatis akan menyesuaikan kecerahan sesuai dengan tingkat cahaya ambient. Untuk lebih berhemat, ubah pengaturan secara manual ke tingkat kecerahan terendah.

Mengurangi batas waktu layar

Saat iPhone tidak digunakan, dengan sendirinya layar akan terkunci dan smartphone dalam keadaan standby, nah atur waktu menyala ke waktu yang paling sesingkat mungkin.

Tutup aplikasi yang tidak digunakan

Apple iPhone akan membiarkan aplikasi bekerja secara multi-task, sehingga dengan mudah dan cepat dapat digunakan. Masalahnya cara ini meninggalkan banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang, sehingga baterai cepat habis. Untuk mengatasi hal ini, tutup semua aplikasi yang tidak digunakan.

Matikan wi-fi

Ketika Anda menyetel wi-fi secara otomatis, maka saat Anda keluar telepon akan terus-menerus akan mencari jaringan sehingga masa pakai baterai lebih singka. Setelah wi-fi ke menu off ketika Anda sedang bepergian, dan hanya diaktifkan ketika Anda mencapai tujuan Anda.

Cara Mengembalikan Teks dan Foto yang Terhapus di iPhone

Jangan gunakan mode getar

Daya yang dibutuhkan untuk menjalankan mode getar pada ponsel jauh lebih besar dari mode dering. Jadi jika Anda mencoba untuk membuat baterai Anda lebih lama, yang terbaik untuk mematikan mode getar.

Semoga bermanfaat...


Share:

2 comments:

  1. kalau mau awet jangan di pakai HP nya.. awet tuh batt HP

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun