Apa Untungnya Pake Smartphone 'Made in China'?

Buatan China. Foto
TEHNOgrafi - Barang-barag impor dari negeri China atau Tiongkok, mudah sekali kita temukan. Mulai dari mainan, pakaian, hingga smartphone hampir semuanya bisa kita temukan. Terlebih harga yang ditawarkan pun cukup murah.

Meskipun kita harus selalu berhati-hati, karena produk dari Tiongkok ini kerap berbahaya. Tidak sedikit--terutama mainan yang mengandung material yang justru berbahaya bagi kesehatan.

Tetapi khusus untuk smartphone, kita harus mengakui jika banyak produsen smartphone yang mengandalkan produksinya di sana. Lalu apa kelebihannya jika kita membeli smartphone 'Made in China'?

Cara Menikmati Lagu di YouTube Tanpa Memutar Video Klip

Berikut ulasannya, mengapa produk smartphone 'Made in China' bisa diandalkan, yang kami kutip dari gizbot.com:

Bisa dipercaya

Banyak yang mengatakan, bahwa produk-produk Cina adalah buruk, namun itu adalah kesalahan. Beberapa jumlah merek besar seperti Xiaomi, OnePlus, Leeco berasal dari Cina. Tidak ada yang tidak seperti Cina.

iPhone Apple 'Made in China'

Perlu dicatat bahwa beberapa produk Apple yang kita pakai dibuat di China. Kedengarannya mengejutkan, namun itu adalah kenyataannya.

Nama besar Android

Semua nama besar produsen Android seperti Samsung, LG, Sony, OnePlus, Oppo, dan Motorola, memiliki basis produksi di Cina.

Android Anda Terkena Virus? Lakukan Langkah Ini

Banyak pilihan

Produk ponsel asal Cina dikeluarkan dalam berbagai tipe dan segmen pasar, mulai dari yang murah hingga paling mahal, mereka semua diproduksi di Cina. Namun adapula merek smartphone abal-abal dan tiruan diproduksi di sana. Anda hanya perlu hati-hati saja.

4 comments

fitur sama, harga terjangkau. tapi apa untungnya pake smartphone made japan or usa dsb, pasti merk, harga mahaaaal tp blm tentu mutunya bagus juga, sering hank, mati sendiri, dll.

Balas

Berkomentarlah yang baik dan membangun