Tuesday, April 19, 2016

Trik Mempercepat Smartphone dalam 5 Menit

Aplikasi smartphone. Foto
TEHNOgrafi - Ada beberapa hal yang selalu kita perhatikan saat pertama kali membeli smartphone, di antaranya kecepatan saat menjelajah fitur-fitur yang disediakan secara umum, dan juga kehandalannya memainkan game-game.

Meskipun smartphone baru cepat dalam mengakses sebuah aplikasi, jika digunakan terus menerus tetap akan melambat. Hasilnya, smartphone kita akan sedikit 'telat' dalam merespon gerakan jari.


Namun tidak perlu khawatir, karena Anda dapat segera mempercepat smartphone Anda dengan lima langkah mudah berikut ini. Dan bisa Anda lakukan kurang dari lima menit, smartphone bisa cepat kembali.


Apa Untungnya Pake Smartphone 'Made in China'?


Berikut langkah-langkahnya yang kami kutip dari gizbot.com:


Clear Cache setiap hari


Aplikasi yang terinstal pada ponsel cerdas Anda, sering menyimpan file cache pada perangkat yang memungkinkan mereka untuk membuka file dan halaman web dalam sekejap. File cache terutama dimanifestasikan oleh browser internet, jadi cobalah untuk menginstal hanya satu browser saja.


Cara mudah untuk menghapus Cache semua, Anda perlu lakukan adalah pergi ke Settings> General (di beberapa ponsel)> Apps (juga disebut Application Manager)> Pilih App acak.


Klik pada aplikasi, dan Anda akan menemukan sebuah layar di mana rincian aplikasi, seperti dimana disimpan, termasuk memori cache. Anda bisa mengklik 'Hapus Cache atau clear cache.'


Hapus Aplikasi yang tidak pernah Anda gunakan


Sering kita memasang sejumlah aplikasi yang tidak begitu dibutuhkan. Tanpa basa-basi lagi, singkirkan aplikasi tersebut yang tidak berguna. Untuk menyingkirkan aplikasi ini yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke Settings> General> Aplikasi> sembarang App> Uninstall.


Hapus semua Widgets


Pada layar utama smartphone Anda, biasanya kita akan memasang banyak widget untuk kebutuhan tertentu, namun itu justru memperlambat kinerja smartphone. Anda dapat memasukkan widget ke 'tempat sampah' dengan mengklik dan menahan widget tersebut, serta menggesernya ke ikon tempat sampah.


Keluar dari game berat seperti Real Racing dan Asphalt 8


Game-game yang ada di toko aplikasi saat ini, banyak yang menguras banyak memori. Jika demikian, Anda dianjurkan untuk memaksa berhenti saat aplikasi tersebut sudah digunakan. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke Settings> General> Aplikasi> Real Racing / Asphalt 8 dll dan klik 'Paksa Berhenti.'


Cara Mengembalikan Teks dan Foto yang Terhapus di iPhone


Menginstal aplikasi Manajemen RAM


Untuk memudahkan langkah-langkah di atas, Anda dapat mengunduh aplikasi manajemen RAM dari PlayStore. Beberapa aplikasi layak dipertimbangkan adalah Clean Guru, CCleaner, Du Speed ​​Booster, dan banyak lagi. Anda hanya perlu membukanya sesekali jika smartphone sudah terlalu 'berat' untuk digunakan.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun