Wednesday, September 21, 2016

5 Bahaya Penggunaan WiFi Berkepanjangan

Menggunakan WiFi. Foto
TEHNOgrafi - Teknologi WiFi terus menjadi bagian penting dari gaya hidup kita, dan hampir tidak mungkin bagi kita untuk menghindarinya. Selama WiFi membuat kita terhubung dengan internet, selama itu juga memiliki efek buruk pada kesehatan.

Bahkan saat ini, bukan hanya perkantoran saja yang dilengkapi oleh jaringan WiFi. Kafe, mal, hingga rumah pun kerap kita pasangi WiFi. Tujuannya agar mudah terhubung ke dunia maya dengan kecepatan tinggi.

Tapi siapa sangka, jika WiFi, salah satunya yang dipasang di rumah dapat menjadi penyebab beberapa masalah kesehatan ini. Lantas apa saja bahaya yang disebabkan oleh perangkat modern ini? Berikut ulasannya.

5 Langkah Membuat WiFi Lebih Cepat

Dikutip dari gizbot.com, ada lima bahaya yang mengancam kesehatan akibat penggunaan WiFi:

1. Insomnia

Apakah Anda pernah merasa gelisah atau susah tidur setelah menggunakan WiFi, atau berjuang untuk tidur di malam hari? Jika Anda benar-benar mengalami, maka WiFi bisa jadi salah satu penyebabnya.

Beberapa jenis penelitian mengenai fenomena ini telah dievaluasi bahwa, tidur di dekat telepon atau dengan WiFi aktif dapat menciptakan masalah tidur kronis. Hal ini juga dapat menyebabkan depresi dan hipertensi.

2. Mempengaruhi Pertumbuhan Sel

Para peneliti telah membuktikan bahwa radiasi yang dipancarkan sinyal WiFi, menyebabkan kerusakan serius pada perkembangan janin di dalam rahim ibu. Juga, hal itu mempengaruhi dan menyebabkan anak kesulitan dalam konsentrasi.

3. Mengurangi Kesuburan

Penelitian telah menemukan, paparan frekuensi WiFi mengurangi gerakan sperma dan menyebabkan fragmentasi DNA.

4. Kesuburan Perempuan

Bukan hanya pada pria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, beberapa frekuensi nirkabel dapat mencegah implantasi sel telur. Kerusakan sel ini berdampak pada struktur DNA akibat paparan WiFi yang kuat. Bahkan membuat Anda kesulitan untuk hamil.

5. Meningkatkan Stres Jantung

Sebuah studi menunjukkan, banyak individu mengalami serangan jantung ketika di kelilingi oleh jaringan nirkabel, karena frekuensi elektromagnetik. Hal ini dapat menyebabkan kematian mendadak.

Wi-Fi Perlahan-lahan 'Membunuh' Manusia

Jadi, pastikan Anda bijak menggunakkan teknologi. Dan pastikan mematikan WiFi, jika dianggap tidak terlalu penting. Atau Anda bisa menempatkannya hanya di ruangan tertentu.
Share:

2 comments:

  1. wes? ngono tok? tak pikir bakal akeh penjelasane :v

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan membangun