Aplikasi Ini AKan Hubungkan dengan Orang yang Sudah Meninggal

Aplikasi smartphone. Foto
TEHNOgrafi - Ditinggalkan selamanya oleh orang yang paling kita cintai, memang sangat menyedihkan. Apalagi jika orang tersebut adalah keluarga, teman, bahkan kekasih Anda. Tentunya kita akan merasa sangat kehilangan.

Tidak ada yang bisa kita lakukan jika maun sudah memisahkan, dan tidak ada yang bisa kita ajak untuk mencurahkan perasaan. Tetapi, di zaman teknologi ini semua hal bisa dilakukan, termasuk 'berbicara' dengan orang meninggal.

Kini sedang dikembangkan sebuah aplikasi smartphone yang memungkinkan Anda menulis pesan kepada orang yang sudah meninggal, dan seramnya lagi, mereka akan membalas pesan Anda. Apa nama aplikasi tersebut?

10 Aplikasi Bikin Baterai dan Data Boros

Sebuah perusaahaan teknologi futuristik, sedang mengembangkan sebuah aplikasi yang dipimpipin oleh ahli Eugenia Kuyda. Aplikasi ini akan bernama "ChatBot", yang memungkinkan Anda terus berkirim pesan dengan orang yang dicintai meskipun sudah meninggal.

Cara kerja ChatBot adalah dengan merekam, setiap pesan teks yang kita kirimkan kepada orang terdekat. Dan kemudian kemudian digunakan sebagai informasi, untuk menanggapi setiap pesan yang kita kirimkan atau meniru pola bicara dan pergantian frase.

Kuyda yang merupakan pendiri perusahaan teknologi, Luka, terinsiprasi ketika sahabatnya meninggal dunia. Dan ia mengirimkan setiap pesan dan percakapan yang pernah dilakukan kepada sahabatnya, untuk diolah oleh program komputer.

Ia bersikeras bahwa tidak berusaha untuk membawa sahabatnya kembali ke kehidupan, setelah berjuang untuk melupakan kematiannya.

"Ini bukan tentang berpura-pura seseorang masih hidup. Ini tentang menerimanya dan berbicara tentang hal ini--aplikasi--dan tidak tinggal dalam penyangkalan," ucap Kyuda dikutip dari Daily Star.

Bagaimana Menghapus Pesan yang Terkirim di WhatsApp?

Belum pasti kapan aplikasi ini akan diluncurkan, namun jika benar cukup menakutkan juga berkirim pesan dengan mereka yang sudah meninggal.

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun