Tiru Tips Ini, iPhone Anda Akan Jadi Barang Rongsokan

Fitur iPhone. Foto
TEHNOgrafi - Internet memiliki kekuatan untuk menyebarkan informasi yang sangat cepat, bukan hanya dalam bentuk tulisan saja. Apalagi kini banyak tips yang bisa kita dapatkan dalam bentuk video, sehingga menambah keyakinan kita untuk mengikutinya.

Banyak sekali tips-tips yang tersebar, mulai dari menurunkan berat badan, membasmi kanker, hingga di ranah teknologi untuk memaksimalkan kinerja smartphone. Sebagian terbukti bermanfaat, namun tidak sedikit juga yang merupakan hasil tipu-tipu.

Seperti beberapa tips untuk memaksimalkan kinerja iPhone Anda, yang sebagian hanyalah tipuan semata. Lantas apa saja tips tersebut? Mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. iPhone 7 dan 7 Plus memiliki jack headphone rahasia, serius?

Tidak, iPhone 7 dan 7 Plus tidak memiliki jack headphone rahasia. Jadi berhenti melakukan pengeboran untuk lubang di iPhone Anda, karena itu akan tidak ada gunanya. Tips ini menyebar ketika TechRax, saluran YouTube, memosting video pengeboran lubang ke dalam iPhone 7, dan ia mengklaim bahwa itu akan membantu Anda berlepasan audio jack tersembunyi.

Tentu saja, mereka melakukannya untuk bersenang-senang. Tapi sayangnya, ratusan orang telah mencoba ini yang justru menghancurkan iPhone baru mereka.

2. Memperbarui iPhone ke iOS 7 akan membuatnya tahan air

Trik bodoh ini marak tersebar namun lucu, karena gara-gara iOS 7 iPhone Anda akan tahan air. Sebuah iklan palsu (mirip dengan iklan Apple resmi) muncul secara online mengatakan bahwa update ke iOS 7 akan membuat keajaiban, yaitu mengubah iPhone tahan air.

Tidak ada kebenaran dalam iklan ini. Waterproofing adalah fitur yang lebih bergantung pada perangkat keras dari pada software, sehingga hal itu tidak masuk akal.

3. Menempatkan iPhone di Microwave

Microwave digunakan untuk memanggang makanan, tetapi jangan pernah berani untuk menempatkan gadget elektronik ke dalamnya. Orang-orang yang sama yang pernah menyebarkan hoax iPhone tahan air, yang harus disalahkan akan tips ini, di mana mereka membuat sebuah iklan yang mengklaim iOS 8 bisa melakukan "pengisian di microwave." Iklan mengemukakan bahwa iOS 8 memiliki kemampuan untuk mengisi iPhone, ketika ditempatkan dalam microwave sejenak.

4. Mereset tanggal ke 1 Januari 1970

Berbeda dengan tips hoax di atas, yang satu ini sebenarnya adalah sebuah bug di iOS. Semuanya berawal ketika pengguna mengubah tanggal perangkat tanggal 1 Januari tahun 1970. Setiap kali seseorang mengubah tanggal perangkat mereka saat 1 Januari 1970, iPhone (5s keatas) akan tiba-tiba berhenti bekerja normal dan tidak akan menyala jika tidak dimatikan.

Dan orang-orang yang usil menyebarkan desas-desus bahwa mengubah tanggal iPhone Anda ke tanggal 1 Januari 1970, akan membuka tema retro Macintosh.

5. Fitur lentur iPhone

Apple iPhone 6 sangat kontroversial, dan banyak dikritik usai banyak yang melengkung saat ditaruh di saku. Namun, orang-orang jahil langsung memosting video di YouTube, yang mengklaim bahwa iPhone ini tidak cacat, tapi lentur adalah sebuah fitur. Rupanya, banyak orang percaya. Dan banyak yang melakukannya untuk melengkungkan iPhone mereka.

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun