Wednesday, November 23, 2016

iPhone 6s Anda Mati Mendadak? Ini Penyebabnya

iPhone 6s. Foto
TEHNOgrafi - iPhone 6s menjadi salah satu perangkat yang paling di kuartal kedua tahun ini. Bentang layar yang lebar, menjadi salah satu alasannya kenapa handset buatan Apple ini, masuk ke jajaran tia besar smartphone paling laku.

Namun tidak semua produk smartphone sempurna, ada saja gangguan teknis yang bisa menyebabkannya rusak, termasuk iPhone 6s. Apalagi jika handset yang Anda gunakan tiba-tiba mati mendadak tanpa alasan.

Apple telah mengetahui hal tersebut, dan perusahaan teknologi asal Cupertino ini bersiap untuk menggantikan baterai pada perangkat yang terkena masalah ini. Lantas apa penyebab masalah ini?

Dikutip dari Daily Mail, masalah ini hanya mempengaruhi 'bets yang relatif kecil' dari perangkat yang diproduksi tahun lalu, kata Apple. Perusahaan tidak akan mengungkapkan angka pastinya.

Apple menjelaskan bahwa bug itu bukan masalah besar, dan hanya mempengaruhi perangkat dalam kisaran nomor seri yang terbatas, yang diproduksi antara September hingga Oktober tahun 2015.

"Jika Anda pernah mengalami masalah ini, silakan kunjungi Apple Retail Store atau penyedia layanan resmi Apple. Dan nomor seri perangkat Anda akan diperiksa untuk mengkonfirmasi kelayakan penggantian baterai gratis," tulis Apple dalam situs resminya.

Untuk mempersiapkan handset dalam penggantian baterai, Apple menyarankan pemiliknya untuk membuat data cadangan ke iTunes atau iCloud, mematikan fitur 'Cari iPhone' dan kemudian menghapus kontak serta semua kontennya.

Jika iPhone Anda mengalami kerusakan seperti layar retak, harus diselesaikan terlebih dahulu. Karena akan ada biaya yang berbeda.

Jadi, apakah iPhone 6s Anda bermasalah? Segera kunjungi gerai Apple terdekat.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun