5 Kebiasaan Ini Tak Sengaja Bikin Smartphone Rusak

Kebiasaan merusak smartphone. Foto
Hari ini, perangkat pintar dan internet telah mengubah cara kita melakukan hal-hal penting dan bagaimana cara kita berhubungan dengan orang lain. Selain itu, di keramaian dan hiruk pikuk zaman modern, perangkat pintar seperti smartphone telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari.

Sebuah smartphone tidak hanya terbatas pada proses komunikasi saja, Anda bisa mendapatkan akses ke banyak hal lain dengan perangkat yang ada. Dengan demikian, dengan popularitasnya meningkat, smartphone telah menjadi investasi yang besar.

Anda mungkin akan melakukan yang terbaik, untuk menjaga smartphone tetap berjalan seperti baru dibeli. Namun, kenyataannya kita sering menghabiskan banyak waktu hanya untuk membersihkan aplikasi lama, atau memastikan bahwa perangkat lunak telah diperbarui.

Dan masih banyak cara yang secara tidak sengaja, dapat merusak smartphone Anda. Dikutip dari gizbot.com, berikut adalah 5 cara di mana Anda mungkin tidak sengaja merusak smartphone:

Instalasi Malware

Banyak orang memiliki kesalahpahaman ini, tentang smartphone menjadi lebih aman jika terhubung ke laptop atau PC terutama saat mengunduh. Namun, mengunduh aplikasi secara acak adalah cara yang buruk dan smartophone bisa terkena malware.

Biasanya, malware masuk telepon Anda melalui aplikasi, sehingga Anda harus menghindari mengunduh aplikasi dari toko pihak ketiga atau mengklik link download di website yang mencurigakan.

Salah dalam Pengisian

Jika Anda meninggalkan smartphone terhubung ke pengisi daya sepanjang malam, itu justru memperpendek umur perangkat. Dengan demikian, tidak ada manfaat untuk terus mengisi baterai telepon Anda setelah baterai mencapai 100 persen. Dan ang berbahaya, smartphone bisa terbakar dan membahayakan nyawa.

Paparan Berlebihan Cahaya Matahari

Berbicara tentang overheating, itu tidak hanya terjadi saat proses pengisian baterai. Membiarkan telepon Anda terlalu panas, terutama saat berada di luar ruangan atau di bawah sinar matahari langsung, juga akan mengakibatkan kerusakan.

Panas yang berlebihan dari matahari dapat merusak baterai. Jadi menjaga perangkat Anda pada suhu yang nyaman, adalah ide yang baik untuk mencegah kerusakan.

Ruang Perangkat Menipis

Pada dasarnya, mengisi kapasitas penyimpanan telepon mungkin tidak membuat perangkat meledak atau spontan terbakar, tapi itu akan menghambat kinerja smartphone. Demikian juga dengan menambah aplikasi dan data, akan memperlambatnya.

Di sisi lain, jika memori penuh, Anda jangan mengunduh aplikasi baru atau menyimpan data baru. Menghapus aplikasi, data browser, dan media yang tidak terpakai dapat membantu untuk menjaga ponsel Anda berkinerja baik, dan menghindari kerusakan pada memori atau smartphone.

Menjatuhkan Smartphone

Ini adalah masalah yang paling umum terjadi pada semua orang. Seringkali kita menjatuhkan telepon tanpa sengaja. Namun itu tentu dapat merusak telepon. Bahkan layar bisa hancur atau penyok di sudut.

Selain itu, menjatuhkan ponsel ke dalam cairan akan jauh lebih buruk. Cairan dapat merusak smartphone lebih cepat. Jadi, Anda perlu berhati-hati dan tidak ceroboh, saat menggunakan smartphone.

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun