Saturday, December 3, 2016

Deretan Ponsel Pintar yang Tak Akan Bisa Gunakan WhatsApp

Aplikasi WhatsApp. Foto
TEHNOgrafi - Hampir setiap saat ponsel pintar mengalami perkembangan, baik dari sisi perangkat keras maupun perangkat lunaknya. Ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi setiap pengembang aplikasi, untuk bisa menyesuaikan dukungannya.

Maka tidak heran, jika hampir setiap saat kita 'dipaksa' untuk melakukan pembaruan, yang akan menyempurnakan kinerja sebuah aplikasi. Salah satunya adaalah aplikasi WhatsApp, yang kini banyak sekali digunakan.

Namun tahukah Anda, jika akan ada jutaan ponsel pintar yang tidak akan bisa menggunakan aplikasi ini? Bahkan salah satunya di ponsel pintar milik Apple, yaitu iPhone. Lantas ponsel pintar apa saja yang tidak akan bisa menggunakan WhatsApp?

Dikutip dari Mirror, akhir Desember menjadi tenggat waktu bagi perusahaan untuk memberikan dukungan terhadap jutaan ponsel pintar, di antaranya adakah:

Pengguna iPhone

WhatsApp akan berhenti bekerja di setiap iPhone 3GS yang dirilis tahun 2009. Demikian juga dengan iPhone yang masih menggunggunakan sistem operasi iOS 6 ke bawah. Dan masih banyak pengguna iPhone 4, 4S, dan 5 yang belum memperbarui OS iOS terbaru.

Pengguna Android

Setiap ponsel pintar yang masih menggunakan sistem operasi Android 2.1 atau 2.2, tidak lagi didukung oleh WhatsApp, yang terakhir dirilis tahun 20111. Jadi pastikan sistem operasi Android Anda yang terbaru.

Pengguna Windows Phone

Ssetiap Windows Phone yang masih menggunakan sistem operasi versi 7, tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp.

BlackBerry dan Nokia

WhatsApp akan menghentikan layanannya untuk BlackBerry 11, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60.

Meskipun WhatsApp tidak akan bisa digunakan di jutaan ponsel di atas, namun di dalam blog mereka masih akan mendukungnya hingga 30 Juni 2017.

Jadi, jika Anda masih menggunakan ponsel pintar di atas pastikan untuk memperbaruinya, agar bisa selalu terhubung dengan teman, saudara, dan orang tercinta.

Share:

2 comments:

Berkomentarlah yang baik dan membangun