Ingin Pergi dari Dunia Maya Selamanya? Lakukan Cara Ini

Keluar dari dunia maya. Foto
TEHNOgrafi - Setiap hari kita tidak pernah lupa untuk mengecek timeline media sosial yang kita ikuti, seperti Facebook, Twitter, atau Path. Semuanya kita lakukan untuk melihat apa yang sedang terjadi, di luar sana.

Bahkan, kita pun tak luput untuk berkomentar, di status orang lain atau membuat status di berbagai platform. Ya, kegiatan orang di zaman modern saat ini, memang tidak bisa dilepaskan dari dunia maya.

Namun kadang, kita akan mengalami kejenuhan saat selalu melihat layar pada smartphone. Atau mungkin Anda sedang dan berkeinginan, untuk pergi dan menghapus hal-hal tetang Anda di dunia maya.

Memang akan sulit untuk mencari apa yang telah kita tuliskan di dunia maya, tetapi jika Anda sedang menginginkannya, tentu akan mengalami kesulitan. Terlebih jika tulisan yang telah Anda buat, sudah cukup lama.

Tetapi, sebuah pengembang di Swedia, Wille Dahlbo dan Linus Unneb├Ąck, telah menciptakan website Deseat.me. Website ini menawarkan kesempatan kepada pengguna internet, untuk menghapus seluruh keberadaan Anda dari internet hanya dalam beberapa klik.

Situs ini juga menggunakan protokol keamanan Google, agar akun Anda benar-benar bersih dari dunia maya. Program ini akan berjalan pada komputer penggunanya, dan bukan pada server website untuk lebih memaksimalkan privasi setiap saat.

Jadi Anda harus login ke website dengan akun Google. Kemudian scan untuk aplikasi dan layanan yang ada, maka dengan mengklik link delete, semua keberadaan Anda akan hilang dari internet, cukup mudah bukan.

Namun, situs ini masih belum sempurna untuk melakukannya. Untuk beberapa layanan web yang lebih kecil, tombol hapus kadang gagal diklik. Tapi layanan web besar seperti Facebook akan mudah dilakukan.

Anda berniat untuk menghapus keberadaan Anda di dunia maya selamanya? Cukup kunjungi situs tersebut dan ikuti langkah-langkahnya.

1 comment

Wah untuk koruptor yang kabur ke luar negeri kayaknya cara ini bisa banget.

Balas

Berkomentarlah yang baik dan membangun