Monday, January 23, 2017

9 Alasan Kenapa Anda Harus Ganti Smartphone

Mengganti smarphone. Foto
Saat ini smartphone bisa dengan mudah kita temui. Hampir setiap waktu selalu ada model terbaru dikeluarkan, yang membuat kita tergiur untuk membelinya. Baik karena spesifikasi atau karena mereknya.

Padahal smartphone yang kita gunakan bisa saja masih bagus, dan belum waktunya diganti dengan yang baru. Lantas dalam kondisi apa smartphone yang kita gunakan, harus diganti dengan yang baru?

Berikut adalah 9 alasan kenapa Anda harus segera membeli smartphone yang baru. Dikutip dari gizbot.com, simak ulasannya di bawah ini.

1. Muncul garis vertikal atau layar berkedip

Layar adalah komponen yang paling mudah rusak. Jika layar ponsel Anda mulai menunjukkan garis vertikal atau kelainan lain seperti berkedip, itu merupakan tanda peringatan besar untuk membeli ponsel yang baru.

2. Respon layar terlalu lambat

Tanda peringatan lain adalah layar ponsel Anda akan merespon sangat lambat. Layar sentuh akan kehilangan atau salah menafsirkan saat Anda menggunakannya.

3. Tombol power tidak bekerja

Kebanyakan smartphone memiliki hanya beberapa tombol penting di sampingnya, salah satunya tombol power. Bayangkan apa yang akan terjadi jika tombol power berhenti bekerja. Dalam hal ini, Anda tidak dapat menghidupkan telepon atau mematikannya, dan itu saatnya mengganti dengan yang baru.

4. Sering mati sendiri

Jika ponsel cerdas Anda sering mati, itu bisa menjadi masalah dengan baterai yang digunakan. Anda memiliki dua pilihan dalam kasus itu, pertama mengganti baterai dan kedua menggantikan ponsel secara keseluruhan.

5. OS tidak stabil dan aplikasi crash

Dalam beberapa kasus, memperbarui sistem operasi (OS) mungkin tidak cocok dengan spesifikasi ponsel Anda. Apalagi jika ditambah aplikasi sering mengalami crash dan menjadi tidak stabil, Anda perlu segera mencoba me-reset-nya. Jika tidak membantu, Anda perlu membeli yang baru.

6. Overheating saat telepon tidak digunakan

Overheating dapat disebabkan oleh banyak masalah. Tapi, smartphone semakin panas bahkan ketika tidak digunakan, mungkin ada masalah besar pada smartphone Anda. Overheating dapat mengakibatkan ledakan yang berbahaya.

7. Baterai mengembung

Jika baterai smartphone menggelembungt, Anda perlu mengganti dengan yang baru. Tapi saat ini banyak smartphone yang tidak memperbolehkan baterainya di buka pasang, atau sudah ditanam di dalam perangkat. Dan ini adalah saat yang tepat untuk menservisnya atau mengganti smartphone sebelum meledak.

8. kinerja kamera lambat

Jika kamera pada ponsel Anda terlalu lambat, maka itu adalah tanda bahwa perangkat Anda mengalami 'penuaan.' Kamera mungkin menunjukkan lag saat mengklik gambar.

9. Daya tahan baterai melemah

Jika umur baterai telepon Anda menurun terus-menerus, maka itu adalah tanda bahwa ponsel Anda mengalami 'penuaan.' Tentu saja, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan membawa power bank, tapi ini bukan solusi yang ideal dalam banyak kasus. Adalah baik untuk mempertimbangkan mengganti baterai atau telepon, untuk menyelesaikan masalah ini secara permanen.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun