Wednesday, April 26, 2017

5 Alat yang Dirancang WhatsApp Agar Tetap Aman

WhatsApp. Foto: gizbot.com
TEHNOgrafi - Aplikasi WhatsApp telah menjelma menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan, baik oleh siswa hingga orang kantoran. Banyak fitur yang memudahkan penggunanya untuk berbagi mulai dari teks, foto, maupun video.

Namun seperti aplikasi lainnya, semakin banyak digunakan semakin rentan dibajak. Tidak heran, jika banyak pambajak di dunia maya yang mencari celah kelemahan dari aplikasi yang satu ini.

Tujuan mereka tentu untuk mencari percakapan, foto maupun video pribadi yang akan digunakan untuk menguras seseorang. Tapi, WhatsApp telah memberikan perlindungan bagi penggunanya dengan beberapa alat, yang kadang kita lupakan agar tetap aman.

Dikutip dari gizbot.com, berikut adalah lima alat yang ada di WhatsApp yang bisa membuat Anda aman saat menggunakan aplikasi yang satu ini:

1. Kontrol pergerakan Anda
Dengan pilihan ini, Anda memiliki kemampuan untuk mengontrol yang terakhir terlihat dan gambar tampilan Anda. Jika Anda memilih 'Semua orang', waktu yang terakhir Anda lihat, foto profil akan tersedia untuk semua orang.

Jika Anda memilih, 'Kontak Saya', foto dan status tampilan terakhir Anda terlihat hanya dapat dilihat oleh kontak Anda di telepon.

Nobody: Foto dan atau status profil terakhir yang Anda lihat tidak akan tersedia bagi siapa pun.

2. Kontrol dengan siapa Anda berinteraksi
Dalam kasus ini, Anda juga dapat memblokir kontak, di mana Anda tidak ingin berinteraksi.

3. Hati-hati saat berbagi konten
Anda juga dapat memilih apa yang harus diberikan ke kontak Anda di WhatsApp, dan lebih baik berpikir dua kali sebelum membagikan konten. Ketika satu pengguna mengirimkan foto, video atau data lainnya, penerima akan memiliki salinan data yang sama.

Selain itu, untuk membantu memastikan keamanan, kerahasiaan, dan keamanan pesan yang kita kirim, WhatsApp tidak akan menyimpannya di database.

4. Laporkan masalah
Dalam kasus, jika Anda merasa seseorang melacak Anda pada WhatsApp atau masalah lainnya, Anda dapat menghubunginya ke:
Di Android: Cukup masuk ke WhatsApp> Tombol Menu> Setelan> Tentang dan bantuan> Hubungi Kami .
Di iPhone: Cukup masuk ke WhatsApp> Setelan> Tentang dan Bantuan> Hubungi Kami .
Pada Windows Phone: Cukup masuk ke WhatsApp> more> settings> about> support

5. Pelaporan dan pelarangan spam
Selama percakapan awal, WhatsApp memberi Anda pilihan dengan nomor laporan. Selain itu, juga memiliki hak untuk melarang tanpa pemberitahuan, jika akun tersebut melanggar persyaratan dan ketentuan.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun